5 Smartphone Terbaru dan Terbaik 2021

main image

                Pada bulan April lalu Indonesia dikejutkan dengan banyak hadirnya sejumlah ponsel terbaru dari berbagai kelas. Mulai dari entry – level, Mid – range, hingga flagship. Tapi dari banyaknya ponsel yang dirilis, ponsel mana yang memiliki spefsifikasi gahar namun masih ramah dikantong? Berikut 5 rekomendasi smartphone pilihan yang bisa menjadi bahan pilihan kalian.

  • Poco F3

Di banderol dengan harga 5.4 Jt an saja, Poco F3 memang juara dikelasnya. Sampai April lalu Poco F3 merupakan ponsel ke tujuh yang di rilis Xiaomi. Dengan Ram 6GB dan memori internal 128 GB hingga ram 8GB memori internal 256 GB, Poco F3 memang gahar di kelasnya. Dengan spesifikasi Qualcomm Snapdragon 870  yang merupakan chipset terbaik nomor dua untuk android saat ini. Dengan harga yang diberikan Poco dan chipset yang digunakan, ponsel ini sangat worth untuk dimiliki.

Ditunjang oleh kapasitas baterai sebesar 4520 mAh. Meskipun poco F3 memiliki bodi yang tipis namun kapasitas baterai yang diberikan cukup besar untuk kelasnya. Hanya perlu waktu 52 menit untuk mengisi daya hingga 100% dengan pengisian cepat 33W.

Menggunakan layar besar Amoled dengan ukuran 6,67” Poco F3 termasuk kedalam ponsel yang tipis namun sangat bertenaga. Dimana Poco F4 menggunakan DotDisplay yang paling kecil di industri smartphone dengan ukuran 2,76 mm, dengan ketebalan hanya 7,8 mm dan menggunakan gorilla glass 5 untuk kaca layar ponsel ini.

Segi kamera, Poco F3 menggunakan triple AI kamera dengan lensa utama 48 MP, lensa ultra wide angle sebesar 8 MP dan lensa telemakro sebesar 5 MP. Adapun untuk kebutuhan selfie, ponsel ini menyerahkannya pada kamera depan 20 MP.  Dengan desain bodi yang kekinian dan stylish, ponsel ini cocok digunakan untuk milenial yang bersemangat. Untuk segi warna Poco F4 menghadirkan 3 varian warna, warna Deep Ocean Blue dengan tulisan POCO di tengah bagian belakang ponsel, Artic White dan Night Black dengan tulisan POCO di ujung kiri bawah bagian belakang ponsel.

  • Redmi 9T

Dengan slogannya “ Jawaranya Batre Gede “dimana daya tahan batre merupakan senjata utamanya. Xiaomi redmi 9T memiliki kapasitas batre sebesar 6000 mAh sehingga ponsel ini dapat bertahan beberapa hari tanpa pengisian daya. Dengan ukuran berat 200 g saja, ponsel ini terbilang ringan untuk ukuran ponsel yang memiliki batre sebesar itu.Memiliki Ram 4GB dan Memori 64GB ponsel ini diotaki oleh chipset Snapdragon 662 serta grafis Ardeno 610 dengan 8 prosesor ( Octa – Core ) ponsel ini akan meberikan kinerja yang tinggi dan akan mencegah ponsel pada panas yang berlebih.

Segi kamera ponsel ini juga tak kalah mumpuni dengan ponsel lainnya. Pasalnya xiaomi Redmi 9T sudah dilengkapi dengan AI Quad Kamera. Dengan resolusi kamera utama 48 Mega pixel, 8 Mega pixel untuk kamera ultra – wide angle, 2 Mega pixel untuk kamera makro dan 2 Mega pixel untuk sensor depth nya.

Xiaomi Redmi 9T juga telah dibekali oleh layar berukuran 6.53” dengan resolusi Full HD+ DotDrop yang dimana ponsel Redmi 9T akan memberikan pengalaman menonton video dan bermain game dengan lebih tajam dan nyaman bagi mata kalian.

  • Poco M3

Poco M3 merupakan salah satu ponsel entry level yang paling mumpuni saat ini. Dengan memiliki kapasitas batreai 6000 mAh, kamera 48 Mega Pixel dan memiliki ram hingga 6 GB, harga pasaran Poco M3 sangatlah terjangkau sekitar 1,7 jt sampai 2,1 jt saja.

Memiliki resolusi kamera 48 Mega Pixel, ponsel ini pun mengusung Triple AI Kamera, dimana 48 Mega Pixel untuk kamera utama, 2 Mega Pixel untuk kamera makro dan 2 Mega Pixel lainnya untuk sensor depth.

Poco M3 juga memliki layar yang cukup besar panel display dot drop dengan ukuran 6,53” dengan resolusi full HD+ dan menggunakan kaca gorilla glass 3, sehingga ponsel ini akan memberikan bidang pandang yang cukup luas, yang memungkinkan kita menonton, bermain game dan menelusuri sosial media dengan nyaman.

Melihat dari sisi spesifikasi yang digunakan oleh Poco M3 ini, ponsel ini dilengkapi oleh prosessor Qualcomm Snapdragon 662 mobile platform dengan proses pemprosesan 11 nm dengan diotaki oleh octa-core dan kecepatan maksimum 2,0 GHz.

Selain itu Poco M3 memiliki desain yang ramping dan ringan. Di tepi bodi yang melengkung dan bagian belakangnya memiliki desain anti sidik jari berbahan karbonat. Meskipun ponsel ini memiliki berat kurang dari 200 g namun tetap terasa kokoh, elegan dan memberikan rasa nyaman saat di genggam.

  • Vivo Y20

Dimulai dari fitur Ultra Fast Side Fingerprint. Dimana ponsel Vivo Y20 memiliki ketepatan 0,22 detik dan dipasang di samping bodi ponsel tersebut. Menurut Vivo sendiri desain baru ini disesuaikan dengan kebutuhan sehari hari para pengguna yang menginginkan membuka kunci ponsel secara instan dan intuitif.

Vivo Y20 memiliki layar sebesar 6.51”dengan Ultra All Screen Display serta didukung oleh aspek rasio dan resolusi HD+. Teknologi ini membuat ponsel Vivo Y20 akan terlihat lebih berwarna dan detail pun terlihat dengan jelas. Dengan kapasitas besar 5000 mAh sehingga memiliki ketahan daya super lama. Namun dengan kapasitas tersebut pun bodi ponsel Vivo Y20 ini pun tetap ringan dan ramping, berbeda dengan ponsel lainnya yang memiliki berat diatas 2 gram, ponsel ini memiliki berat 1,9 gram.

Dari sisi kamera, Ponsel Vivo Y20 Dibekali dengan AI Triple Macro dengan kamera utama resolusi 13 MP, 2 MP untuk super bokeh dan 2 MP untuk super makro kamera dengan fokus 4 cm. Selain itu ponsel ini memiliki fitur – fitur eksklusif dan menarik lainnya. Seperti Multi – Turbo 3.0 yang bekerja pada sistem utama dan dapat memprediksi kelainn pada sistem yang sering kali disebabkan oleh pihak ketiga dan dapat menyelesaikan masalah sebelum masalah tersebut terjadi.

  • Oppo Reno 5

Memiliki slogan Picture Life Together, yang dimana salah satu keunggulan dari Oppo reno 5 adalah Kamera. Oppo Reno 5 sudah di bekali AI Quad dimana Kamera utama memiliki resolusi 64 MP, 8 MP untuk kamera ultra – wide angel, 2 MP untuk kamera makro dan 2 MP untuk kamera mono yang terletak di sudut kanan kamera.

Mengenai performa ponsel, Oppo Reno 5 dibekali oleh baterai besar berkapasitas 4310 mAh dan memiliki kemampuan flash charge berkat adaptor dengan daya 50W. Sehingga Oppo Reno 5 dapat melakukan pengisian daya selama hanya 5 menit saja, namun bisa menonton vidoe selama 3 jam. Qualcomm Snapdragon 720G menjadi andalan juga bagi Oppo Reno 5, dimana ponsel ini dapat menangani banyak aplikasi secara bersamaan tanpa lag. Dibekali oleh ram 8 GB dan Memori internal 128 GB . Mengenai desain dari ponsel Oppo reno 5, ponsel ini dibekali oleh layar supe Amoled berukuran 6.4 inchi dengan rasio 91,7% dari layar ke bodi ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *