Keju Edam Dan Keju Lainnya Yang Mendunia Dari Belanda


Keju yang kita kenal sebagai panganan olahan dari susu ini banyak diminati di Indonesia bahkan di dunia. Selain rasanya yang gurih keju juga memiliki banyak kandungan yang bermanfaat seperti protein, kalsium dan lain-lain. Keju bisa sangat nikmat menjadi bahan utama kue ataupun dinikmati secara langsung. Keju keju yang mempunyai popularitas di dunia kuliner adalah keju yang berasal dari negeri kincir angin Belanda. Belanda memiliki beragam variasi kejuyang masing masing mempunyai cita rasa serta tekstur yang berbeda pada tiap jenisnya.

Misalnya keju edam yang memiliki cita rasa yang gurih serta tekstur yang lebut. Yang berbeda dengan jenis keju clove cheese, yang menggunakan tambahan bubuk jinten dalam proses pembuatannya. Sehingga mempunyai sensasi pedas pada keju ini. berbagai varian rasa serta tekstur yang berbeda ini bukan hany dipengaruhi oleh bahan pembuatannya saja, melainkan lamanya proses pematangan . berikut beberapa daftar keju populer asal Belanda.

Keju Leiden

Keju yang satu ini dibuat dengan adanya tambahan bubuk jinten, bahan dasar pembuatannya sendiri sama dengan keju keju yang lain yaitu dari susu krim. Keju ini memiliki bentuk  sama dengan keju gouda namun bedanya terletak pada kandungan lemaknya yang 30  persen sampai 40 persen jauh lebih renda daripada keju gouda. Keju leiden sangat cocok untuk dimasukan pada deretan menu untuk yang sedang diet

Keju gouda

Keju Goda mempunyai popularitas yang tinggi di dunia Khas Belanda. Keju ini terbuat dari lemak susu sapi yang cukup banyak, yakni sebesar 48 persen. Proses permentasi dari susu sapi menjadi keju gouda juga cukup memakan waktu , yakni sampai 3 bulan atau bisa lebih dari lima tahun. Semakin lama proses pematangan atau proses permentasi Keju gouda semakin mempunyai cita rasa yang kuat. Keju Gouda biasa disajikan bersama buah buahan  dan juga wine, juga kerap disajikan sebagai makanan penutup.

Keju Clove

Keju love atau keju cenggkeh sesuai namanya jenis keju dari belanda ini menyertaan cengkeh sebagai bahan pembuatannya. Karena bentuk cengkah yang secara sekilas memiliki bentuk seperti paku. Membuat keju yang satu ini memiliki julukan lain yaitu. Nagelkass yang diartikan sebagai keju paku dalam bahasa Belanda. Keju yang satu ini dikenal akan cita rasa yang pedas, sehingga tidak bisa dinikmati dalam jumlah besar, jadi disajikan dalam potongan kecil saja.

Goat Cheese

Goat cheese atau keju kambing. Seperti namanya keju ini dibuat dari perasan susu kambing, jika sebagian besar keju belanda dinuat dari keju sapi. Proses permentasi hingga matang nya pun untuk keju yang sat ini cukup singkat. Memiliki terkstur yang sangat creamy lembut serta meleleh di mulut  walaupun  Memiliki warna yang pucat.      

Keju Maasdam

Jenis keju ini memiliki lubang lubang yang besar pada daerah permukaan nya.  Melallui proses pematangan yang singkat selama 4 hingga 12 minggu. Keju ini mempunyai cita rasa yang manis dengan campuran rasa kacang yang cocok untuk isian sandwich dan salad.

Keju Edam

Terakhir adalah keju yang populer di belanda yaitu Keju edam yang mempunyai cirri khas dari bentuknya yang menyerupai bola serta pipih di sisinya. Mempunyai tekstur yang lembut serta rasa yang sangat gurih di lidah, dikarenakan bahanya dari 40 persen lemak susus skim. Di belanda keju edam  disajikan dengan beer agar cita rasa nya semakin menguat.

Jangan Ngaku Suka Ngopi Kalau Belum Nyobain 3 Kedai Kopi Andalan di Kota Surabaya ini!

Kopi telah menjelma menjadi minuman yang sangat disukai di kalangan masyarakat, mulai dari anak muda sampai dengan orang tua. Kehadiran kopi di Indonesia telah banyak berkembang dibanding dari tahun-tahun sebelumnya, hal ini terbukti dari maraknya kedai kopi yang hadir di tengah-tengah masyarakat. Seperti halnya di Surabaya, para pengusaha kopi seakan berlomba-lomba untuk menghadirkan kedai-kedai kopi yang bukan hanya menyajikan kopi yang enak dan nikmat namun juga didukung dengan tempat yang unik dan instagramable. Untuk kalian yang berada di luar kota Surabaya namun tetap ingin mencicipi beragam kedai kopi yang ada disini, pastinya kalian butuh penginapan, kan? karena wisata kafein gak cukup kalo cuma seharian! Makanya nanti pesan hotelnya di Mister Aladin aja, dapatkan harga hotel termurah di Surabaya. Ok, Let’s Back to the Topic! Ini dia beberapa kedai kopi nan cantik yang ada di Surabaya:

  1. My Kopi-O

Kedai kopi yang satu ini sudah memiliki 3 cabang yang tersebar di Kota Surabaya, diantaranya di Surabaya Town Square, Grand City, dan Ciputra World. Ke tiga kedai ini telah ramai didatangi pengunjung, karena memang kopi yang ditawarkan disini memiliki cita rasa dan aroma yang khas, dan juga tempatnya yang bergaya klasik namun tetap nyaman menjadi alasan para pelanggan betah berlama-lama disini. Selain itu, harga kopi dan cemilan disini juga cukup murah,lho! yaitu mulai dari 15ribu sampai dengan 50 ribu rupiah. Murah Banget, kan?

  1. Coffee Toffee Surabaya

Kedai kopi yang menawarkan berbagai menu kopi andalan khas Nusantara seperti Kopi Gayo, Kopi Linthong dan juga kopi Toraja ini sudah memiliki 3 Cabang di kota Surabaya. Selain Kopi asli Nusantara, kedai ini juga menyediakan beberapa menu lain seperti Ice Vanilla Latte dan Frappe Blend. Kedai ini juga menawarkan berbagai macam camilan seperti French Fries, Chicken Wings, Banana Crispy dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang terpenting adalah kalian gak perlu merogoh kocek sampai dalam, karena harga makanan dan minuman disini sangat ramah di kantong.

  1. Historica Café

Kedai ini memang terbilang baru di Kota Surabaya, namun tempat ini berhasil menarik minat masyarakat kota Surabaya hingga menjadi favorit di kalangan pencinta kopi. Bukan hanya kopinya yang nikmat, namun kedai kopi ini termasuk kedalam kedai kopi yang memiliki tempat nyaman dan sangat instagramable, jadi pas banget untuk kalian yang hobi mempercantik feeds Instagram dan juga hobi ngopi tentunya. Kedai ini beroperasi mulai dari jam 7 pagi sampai dengan jam 10 malam, dan bagi para pelanggan yang datang dapat memilih sendiri mau menikmati kopi didalam atau di luar ruangan.

Gimana? Penasaran kan sama kedai-kedai kopi diatas yang katanya lagi hits banget! makanya buruan deh meluncur ke Surabaya sekarang juga dan temukan kedai favorit kamu.

Ini Dia 3 Kedai Bakso Yang Paling Populer di Kota Surabaya

Hasil gambar untuk foody.id bakso

Orang Indonesia mana sih yang tidak kenal dengan sebuah kuliner yang bernama bakso? Ya, kuliner bulat yang terbuat dari olahan daging sapi ini memang sangat disukai oleh sebagian besar masyarakat kita. Dengan demikian, maka tak heran jika jajanan yang satu ini tersebar hingga ke seluruh pelosok Nusantara. Terlebih di daerah pulau Jawa, dimana untuk menemukan kedai bakso itu bukanlah hal yang sulit. Salah satunya adalah Provinsi Jawa Timur, yang dijejali dengan pedagang-pedagang bakso baik itu yang kelas kaki lima maupun kelas restoran. Begitu pun dengan kota Surabaya, dimana setiap sudut kotanya terdapat pedagang dan kedai-kedai yang menjajakan bakso. Nah, bagi anda yang ingin nge-bakso di sana, berikut dibawah ini ada 3 kedai bakso yang paling populer di kota Surabaya :

  1. Bakso Tanjung Anom

Kedai bakso yang paling populer di kota Surabaya yang pertama adalah Bakso Tanjung Anom. Disini anda akan dimanjakan dengan rasa baksonya yang gurih dan lezat, serta tekstur kekenyalan baksonya yang begitu pas. Yang lebih menariknya lagi, ukuran bakso di kedai Bakso Tanjung Anom ini besar-besar lho. Nah, bagi anda yang nge-bakso di kedai Bakso Tanjung Anom, anda bisa menemuinya di alamat Jl. Tanjung Anom Depan No. 15, Tegalsari, Kota Surabaya.

  1. Bakso Solo Rindu Malam

Kedai bakso yang paling populer di kota Surabaya yang kedua adalah Bakso Solo Rindu Malam. Sesuai dengan namanya, pemilik kedai yang satu ini memang merupakan putra asli Solo yang sukses dengan warung baksonya di kota Surabaya. Kedai Bakso Solo Rindu Malam ini tidak pernah sepi dari pengunjung, terlebih saat memasuki hari weekend. Bagi anda yang ingin nge-bakso disini, silahkan saja datang langsung ke Jl. Ciliwung No. 123, Dukuh Pakis, Kota Surabaya.

  1. Bakso Beranak

Kedai bakso yang paling populer di kota Surabaya yang terakhir adalah Bakso Beranak. Di kedai Bakso Beranak Surabaya ini anda akan disuguhi bakso berukuran besar, dimana didalamnya itu terdapat anak berupa bakso kecil yang berisi telur ayam rebus dan telur puyuh rebus. Kedai Bakso Beranak ini bisa anda jumpai di Jl. Ngagel Madya Wasana I, Kota Surabaya.

Itulah 3 kedai bakso yang paling populer di kota Surabaya. Bagaimana, apakah anda dan keluarga ada rencana untuk nge-bakso disalah satu kedai tersebut?

Menikmati Lezatnya Bumbu Paket Menu Seafood di Jakarta

Seafood adalah makanan olahan hasil laut yang berupa ikan ataupun jenis hewan dan tumbuhan laut lainnya. Karena kelezatan yang dimiliki oleh olahan laut inilah, yang banyak memunculkan penggemar tersendiri pada makanan tersebut. Berbagai paket menu seafood di Jakarta, yang banyak disajikan oleh pelaku bisnis kuliner merupakan sebuah bukti bahwa makanan ini mempunyai penggemar tersendiri.

Untuk menikmati olahan hasil laut ini, para penggemar seafood dapat memilih cara pengolahan sesuai dengan selera mereka. Cara pengolahan seafood ini, pada umumnya akan diperpadukan dengan berbagai bumbu masakan, sehingga dapat memberikan banyak pilihan rasa bagi para penikmatnya. Dari bumbu masak dengan rasa yang sedang hingga rasa pedas, semua tersaji dengan lezat dalam paduan seafood yang nikmat.

Berikut ini beberapa contoh bumbu masakan yang biasanya digunakan dalam pengolahan aneka seafood diberbagai restoran penyaji seafood. Adapun resep bumbu masakan seafood tersebut, antara lain adalah:

  • Olahan berbagai ikan dengan bumbu acar.
  • Olahan berbagai seafood seperti kerang, udang dan cumi yang dimasak dengan bumbu lada hitam.
  • Bumbu asam manis untuk semua jenis ikan dan seafood lainnya.
  • Olahan seafood dengan bumbu mentega.
  • Berbagai seafood yang dimasak dengan sistem goreng crispy.
  • Berbagai olahan ikan dengan bumbu kare.

Jika Anda ingin merasakan semua masakan seafood tersebut diatas, tak ada salahnya jika Anda mencoba untuk mengunjungi Ta Wan Restaurant. Salah satu restaurant enak di mall yang memiliki berbagai menu utama seafood dalam penyajiannya ini, tidak membandrol harga yang terlalu tinggi untuk setiap jenis menu yang disajikan. Dengan penawaran paket menu seafood di Jakarta, Ta Wan restaurant akan siap memenuhi selera Anda dalam menikmati olahan seafood yang murah dan nikmat. Selain seafood, Anda juga dapat menikmati berbagai rasa bubur dan jenis masakan lainnya di Ta Wan restaurant. Dengan pelayanan yang ramah, para pegawai Ta Wan Restaurant akan siap melayani semua kebutuhan kuliner Anda. Dengan berbagai fasilitas yang diberikan, tak ada salahnya jika Anda menjadikan Ta Wan Restaurant sebagai restoran favorit keluarga Anda.