Tips Memilih Kalung Emas Anak Perempuan

Jual Perhiasan Anak 1 Set Cat Kalung Anting Gelang Cincin Lapis Emas Spa-26  Terbaru November 2021 harga murah - kualitas terjamin | Blibli
source gambar : blibli.com

Kalung emas anak merupakan perhiasan yang umum digunakan oleh anak anak agar terlihat manis dan lucu.

Perhiasan selalu identik dengan perempuan, agar tampil cantik serta menarik biasanya para Wanita gemar memakai perhiasan yang indah. Tak terkecuali anak anak, sebagai seorang ibu tentu saja ingin anaknya terlihat cantik.

Tak jarang, ibu ibu yang gemar memberikan anak perempuannya perhiasan kalung emas anak, cincin, gelang, anting ataupun yang lainnya.

Namun, masalahnya adalah anak kecil belum pandai merawat barang. Sehingga, sering terjadi kasus kehilangan barang berharga pada anak kecil.

Tips memilih perhiasan untuk si kecil

  1. Sesuaikan dengan umurnya

Tak jarang para orang tua terlalu bersemangat memilih perhiasan sehingga lupa jika anak mereka masih terlalu kecil. Mereka sering kali membelikan perhiasan yang tidak sesuai dengan umur anak mereka.

Sehingga, perhiasannya terlihat terlalu tua dan tidak sesuai dengan muka mereka yang masih lucu. Pilihlah perhiasan dengan tampak yang sederhana dan nampak lucu saat digunakan anak kecil. Jangan pilihkan perhiasan sesuai dengan kesukaan para ibu nya.

Pilihkan perhiasan yang aman digunakan si kecil. Perhiasan yang aman tidak memiliki ujung yang runcing. Sehingga tidak memiliki resiko melukai kulit si kecil.

  1.  Hindari perhiasan palsu

Meskipun anak anda masih kecil dan rentang menghilangkan barang, jangan sekali kali belikan perhiasan palsu untuk mereka. Perhiasan palsu umumnya mengandung bahan bahan kimia yang tidak aman untuk kulit.

Kulit si kecil yang masih sensitive rentang terkena iritasi jika menggunakan perhiasan yang palsu. Lebih bahaya lagi jika zat zat kimia berbahaya itu ikut termakan oleh si kecil. Ini dapat mengakibatkan sakit pada perut.

  1. Gunakan perhiasan di saat saat tertentu

Pakaikan perhiasan anak di saat saat tertentu saja, misalnya pada acara pernikahan atau acara acara penting lainnya. Memakai perhiasan anak Ketika mereka bersekolah beresiko terhadap penjambretan. Dan dapat mengancam keselamatan pada anak.

  1. Tanamkan rasa tanggung jawab pada si kecil

Sebagai orang tua, kita perlu menanamkan rasa tanggung jawab pada si kecil sejak dini. Memberikannya kepercayaan serta kesempatan. Beritahu si kecil jika barang yang sedang digunakan ialah bang berharga, dan mintalah ia untuk menjaganya.

  1. Ukuran yang pas

Ketika memberikan perhiasan pada si kecil, pastikan ukuranya pas. Tidak kebesaran atau kekecilan. Hal ini akan berpengaruh pada kenyamanan saat memakainya.

Pada umumnya, kalung emas anak atau perhiasan lainnya belum begitu penting bagi si kecil. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat orangtua ingin memakaikannya kepada si kecil. Tetap perhatikan keselamatan si kecil, keselamatan mereka adalah yang utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *