Tips dan Trik yang Harus Diperhatikan Saat Menyewa Studio Film di Jakarta

source gambar : instagram.com/baliunitedstudio

Tips dan hal apa saja yang harus diperhatikan saat melakukan sewa studio film di Jakarta? Berikut inilah tips dan triknya.

  1. Perhatikan Lokasi Studio

Sewa Studio di Jakarta memang ide yang bagus. Tapi hendaknya Anda juga memikirkan lokasi studio yang dekat dengan rumah atau tempat penginapan Anda dan rekan-rekan kerja Anda.

  1. Fasilitas

Apakah studio tujuan Anda memiliki fasilitas yang lengkap? Jika menyediakan fasilitas yang lengkap, Anda bisa saja meluncur ke sana. Mengingat fasilitas yang disediakan itu penting jadi inilah mengapa pertanyaan itu ada. Lengkapnya fasilitas studio akan mempermudah Anda dalam proses pembuat film. Sehingga pekerjaan yang diajukan pun bisa berjalan lebih lancar dan tak terlalu dibebankan oleh kekurangan fasilitas studio.

  1. Tema Studio

Pemilihan tema studio itu sangatlah penting. Tema Studio juga akan mempengaruhi pengerjaan dan hasil film. Pilihlah studio film yang memiliki tema yang cocok dengan tema film Anda. Pilih juga tempat yang fleksibel, sehingga Anda dapat melakukan beberapa penyuntingan terhadap tema studio tersebut sesuai dengan keinginan Anda.

  1. Perhatikan Besar Kecilnya Studio

Pilihlah studio yang memiliki ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan terlalu kecil karena itu tidak baik dan jangan terlalu besar karena itu tidak baik juga. Ukuran studio yang terlalu kecil akan membuat Anda kerepotan saat penngerjaan film, mungkin Anda akan merasakan yang namanya pandai bergerak di lahan sempit. Tapi jangan terlalu besar juga, memang yang besar itu mantab, tapi kalau terlalu besar biaya akan membengkak dan bahkan bahkan rugi. Jadi cukup pilih yang sedang-sedang saja. Untuk melakukan hal tersebut, hubungi pihak studio lalu mintalah keterangan mengenai ukuran studio yang akan Anda tempati. Namun, jika merasa tidak cocok, lebih baik cari yang lain yang lebih sesuai.

  1. Harga itu Penting

Harga studio yang terjangkau penting untuk didapatkan. Jangan terlalu mahal ataupun terlalu murah. Pilihlah studio yang memiliki harga yang sepadan dengan fasilitas yang diberikan. Dengan kata lain murah tapi cukup lengkap. Anda bisa memperoleh informasi mengenai harga sewa studio film di Jakarta dengan bertanya pada orang yang telah berpengalaman menyewa atau bertanya langsung pada pihak studio. Mulailah tanyakan apakah sewa studio tersebut dihitung dengan durasi sewa atau tidak. Jangan lupa pula tanyakan promo dan diskon yang  saat itu tersedia.

  1. Review Pelanggan

Belajarlah dari orang yang telah berpengalaman. Gunakan Kalimat itu saat mau melakukan sewa studio film di Jakarta. Dengan melakukan riset kecil mengenai review pelanggan terhadap  studio film tersebut. Perhatikan setiap komentar baik dan buruknya. Tingkat kepuasan mereka dengan studio tersebut juga perlu Anda perhatikan.

Jangan malu dan ragu untuk bertanya kepada orang yang telah pernah menyewa studio tersebut. Mintalah sedikit informasi dan argumen darinya untuk menyewa studio tersebut. Sehingga Anda memiliki gambaran tentang tempat yang akan Anda tempati.

  1. Promo dan Diskon

Bagi Anda yang ingin menyewa studio film di Jakarta dengan harga yang miring, informasi promo dan diskon pasti sangatlah penting.

Melalui informasi tersebut Anda dapat mengetahui tentang promo dan diskon yang berlaku di studio incaran. Dengan begitu Anda akan mendapatkan peluang untuk tidak mengeluarkan modal yang besar dengan mendapatkan promo dan diskon.

Tips tersebut akan terasa manfaatnya jika Anda mencobanya. Jika Anda berminat maka, segeralah coba dan dapatkan manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *