Keunggulan Game Mobile Legend Dibandingkan COC

dok pribadi
source gambar : MLBB

Game yang tersedia saat ini untuk jenis permainan strategi cukup banyak jenisnya. Akan tetapi mobile legends merupakan salah satu permainan strategi terbaik tahun ini. Dibandingkan jenis game strategi lainnya.

Inilah alasan dimainkan secara multiplier, dalam satu tim melawan tim lawan. Untuk permainan mobile legends lebih condong ke arah pemain.

Dari usia remaja hingga dewasa. Sedangkan untuk pemain game COC, lebih cenderung banyak orang dewasa yang memainkannya dibandingkan remaja.

Sebab kalangan remaja cukup dinamis dan bisa berubah-ubah. Sehingga jika ada permainan yang lebih menarik, akan langsung berpindah ke permainan tersebut. Berikut beberapa keunggulan game mobile legend dibandingkan COC. Diantaranya adalah :

  1. Tampilan grafis

Permainan mobile legends memiliki keunggulan. Dari sisi tampilan grafis yang menarik. Dimana kamu akan melihat tampilan grafis dari skill yang dikeluarkan. Oleh hero yang digunakan secara detail. Dengan tampilan tersebut, membuat penggemar mobile legends jauh lebih banyak. Dibandingkan permainan strategi lainnya seperti COC. Sebab tampilan grafis COC masih belum detail, khususnya dari skill heronya.

  1. Multiplayer

Keunggulan lainnya dari permainan mobile legends adalah, jenis permainan yang bisa multiplayer. Dimana kamu tidak hanya bisa melawan pemain lain secara bersamaan. Namun juga bisa bermain bersamaan dalam satu tim. Inilah menjadikan jauh lebih unggul dibandingkan permainan strategi lain seperti COC

  1. Komunikasi

Mobile legends memiliki keunggulan dari sisi komunikasi antar pemain, di dalam satu aplikasi. Komunikasinya pun ada dua jenis, yakni komunikasi audio serta komunikasi text. Dengan komunikasi tersebut, antar pemain dalam satu tim bisa mengkomunikasikan arah geraknya hero yang digunakan. Selain itu, juga bisa mengkomunikasikan strategi yang akan digunakan tim, dalam menyerang tim lawan. Jenis komunikasi seperti ini tidak tersedia dalam permainan strategi. Seperti COC, karena ia hanya menawarkan PvP saja.

  1. Pilihan Hero

Pilihan yang tersedia dalam permainan mobile legends cukup banyak dan beragam jenisnya. Masing-masing hero pun memiliki skill yang yang berbeda-beda. Dan dijabarkan secara detail kemampuannya serta gerakannya. Sedangkan permainan COC hanya memang mengandalkan strategi saja. Dengan karakter dalam permainan tidak ada yang special, seperti Hiro dan lainnya. Karena memang menyusun strategi yang tepat dalam menyerang benteng lawan.

  1. Pilihan Skin

Walaupun permainan lain juga ada yang memberikan fitur skin pada Hero nya. Namun hero yang disediakan dalam permainan mobile legends cukup banyak jenisnya. Pemain pun diberikan kesempatan untuk mencoba skin trial nya terlebih dulu. Sebelum akhirnya memutuskan untuk melakukan top-up dan membeli skin yang diminatinya. Sedangkan di permainan CoC tidak ada pilihan tersebut. Karena karakternya cenderung standar.

  1. Event mingguan

Setiap permainan umumnya akan mengadakan event dalam beberapa periode. Salah satunya adalah mobile legends. Yang selalu rutin mengadakan event mingguan, dalam rangka mempertemukan pemain dalam satu tim dari berbagai daerah. Perbedaannya adalah event ini cenderung dilakukan di dalam aplikasi mobile legends. Bukan di luar ruang. Sedangkan permainan COC tidak melakukan event rutin mingguan. Akan tetapi yang dilakukan event tahunan.

  1. Tournamen

Open turnamen adalah salah satu event yang paling banyak diminati. Dalam event ini dapat mempertemukan secara tatap muka. Untuk semua pemain dari berbagai daerah. Tergantung dari turnamen tingkat nasional atau internasional. Hadiah yang diperebutkan pun cukup beragam. Mulai dari game Hero, skin, hingga uang tunai.

Itulah beberapa ulasan keunggulan mobile legends dalam permainan COC. Walaupun keduanya merupakan sama-sama Grand strategy, namun pasar yang ditargetkan berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *