Mengenal Spesifikasi Ferrari Roma Yang Dibekali Bahasa Desain Fastback Coupe

Ferrari Roma - Wikipedia

Ferrari Roma masuk ke Tanah Air dibawah naungan distributor baru, yaitu Eurokars. Pada Jumat (12/3/2021), Eurokars Prima mengumumkan diri sebagai importir dan distributor eksklusif mobil Ferrari di Indonesia. Sebelumnya diketahui bahwa dua peran tersebut dikerjakan oleh Citra Langgeng Otomotif.

Eurokars Prima Utama merupakan perusahaan hasil kerja sama Karsono Kwee selaku Executive Chairman distributor mobil di Singapura, Eurokars Group, dengan Prijono Sugiarto selaku Presiden Komisaris Astra Internasional. Dieter Knechtel selaku Presiden Ferrari Far East & Middle East dalam keterangan resminya mengatakan bahwa keahlian Kwee dan Sugiarto sangat berharga untuk mengembangkan merek dan bisnis Ferrari.

Ferrari Eurokars sebagai Agen Pemegang Merek (APM) yang baru memperkenalkan dua unit super car yang dipajang didalam show room mereka di kawasan Cilandak, Jakarta Indonesia. Tampak diperkenalkan dua unit super car yang dipajang didalam show room. Kedua mobil menawan tersebut yaitu Ferrari Roma dan SF90 Stradale.

Namun yang dibahas disini hanya Ferrari Roma saja. Mobil Ferrari Roma tersebut dibekali bahasa desain fastback coupe. Untuk lebih mengenal lebih jauh spesikasi yang dimiliki Ferrari Roma, simak Berita terkini dibawah ini :

  • Memiliki Kap Mesin Lebar Dan Lekukan Bodi Yang Membuatnya Tampak Lebih Kekar

Ferrari Roma memiliki kap mesin lebar dan lekukan bodi yang membuat mobil tersebut tampak lebih kekar. Kemudian, dibagian wajahnya tampak gril dengan model kotak kecil berbentuk persegi panjang yang senada dengan warnanya bodinya.

  • Memiliki Tingkat Aerodinamis Dan Memperoleh Gaya Tekan Ke Bawah Yang Tinggi

Ferrari Roma diklaim memiliki desain dan teknologi yang membuatnya memiliki tingkat aerodinamis dan memperoleh gaya tekan ke bawah yang tinggi sehingga lebih stabil ketika kecepatan tinggi.

  • Interior Berkonfigurasi Kursi 2+

Interior Ferrari Roma berkonfigurasi kursi 2+, namun dipahami tempat duduk di belakang hanya cocok untuk penumpang anak anak saja. Atau dengan kata lain terdapat kursi kecil dibelakang kursi penumpang depan.

Meski ruang duduknya sangat terbatas, namun Ferrari tetap tidak melupakan unsur keselamatan dengan menyematkan sabuk keselamatan 3 titik. Secara keseluruhan, desain interior yang dimilikinya mengusung unsure sporty dan luxury, dengan perpaduan warna interior hitam dan merah.

  • Menggunakan Mesin 3.900 cc V8 Twin Turbo

Ferrari Roma menggunakan mesin 3.900 cc V8 Twin Turbo yang dikombinasikan dengan transmisi delapan percepatan, jika sebelumnya hanya tujuh percepatan saja. Pabrikan mengatakan bahwa tenaga maksimal mobil tersebut mencapai 620 hp dan torsi mencapai 760 nm. Mesin tersebut mampu melesatkan mobil dari diam hingga 100 km per jam dengan waktu 3,4 detik. Sementara, kecepatan maksimal lebih dari 300 km per jam.

  • Ferrari Roma Juga Memiliki Sistem ADAS (SAE Level 1)

Selain itu juga, Ferrari Roma memiliki sistem ADAS (SAE Level 1) opsional antaranya Adaptive Cruise Control sehingga pengemudi bisa memberi perintah langsung dari roda kemudi untuk interaksi fitur.

Sistem lainnya adalah Autonomous Emergency Braking, Lane DepaKure warning with Traffic Sign Recognition, Blind Spot Detection with Rear Cross Traffic Allert, serta Surround View Camera. Sama seperti Ferrari SF90 Stradale dan lainnya, harga Ferrari Roma juga ditentukan berdasarkan spesifikasi serta personalisasi yang dipilih konsumen.

Secara keseluruhan, Ferrari Roma ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang tengah mencari sebuah supercar yang cocok untuk dinikmati bersama anggota keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *