5 Cara Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Berbaikan Dengan Sahabat

4 Cara Jitu Berbaikan Dengan Sahabat Setelah Pertengkaran Besar - Womantalk

Anda bisa menganggap seseorang adalah sahabat sejati apabila mereka menemani anda saat anda susah atau terjatuh. Jika masa senang semua orang pastinya ingin mendekati anda. namun jarang sekali ada orang yang setia menolong anda dikala susah. Selain keluarga tentunya, namun jika anda melihat ada seseorang atau lebih yang siap membantu anda dikala saat susah. Maka orang itulah yang patut anda jadikan sahabat. Jadi jangan cari sahabat hanya karena mereka populer atau kaya. Dikarenakan sahabat seperti itu tidak tulus menerima anda apa adanya. Nah, jika anda sudah menemukan sahabat seperti itu jangan disia-siakan. Anda harus menjaga hubungan yang baik. Memang ada ketidakcocokan yang kadang membuat pertengkaran. Nah, berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menyelesaikan pertengkaran tersebut seperti yang dilansir oleh berita terkini

  • Mengakui Kesalahan Dan Meminta Maaf

Jika anda merasa menjadi penyebab pertengkaran dengan sahabat anda maka akui kesalahan tersebut. Kemudian anda meminta maaf dengan segera. Jika sahabat anda berat untuk memaafkan anda karena menurutnya kesalahan tersebut fatal. Maka jangan berhenti untuk meminta maaf. Anda bisa melakukan permintaan maaf dengan melakukan hal yang positif untuk sahabat anda seperti menolongnya meskipun sahabat anda tidak memubutuhkan pertolongan. 

  • Buat Hal Yang Spesial Di Hari Ulang Tahunnya

Meskipun sedang bertengkar dengan sahabat. Tetapi untuk membuat hal menjadi baik lagi. Sebaiknya anda buat hal yang spesial. Hal spesial berupa video ucapan ulang tahun untuk sahabt bisa menjadi hal yang positif untuk memulai persahabatan lagi. Jadi anda bisa membuat video dengan merekam ucapan ulang tahun di berbagai keluarga sahabat anda, pacar sahabat anda, kemudian teman-teman sahabat anda. kemudian anda berikan kejutan video tersebut di tempat yang spesial juga. 

  • Lakukan Perjalanan Bersama

Memang tidak mudah sekali untuk berbaikan dengan sahabat. Apalagi jika hal yang membuat bertengkar adalah hal yang sulit untuk diselesaikan. Nah, cara untuk mencairkan suasana pertengkaran adalah dengan melakukan perjalanan bersama. Memang tidak mungkin untuk mengajaknya langsung. Dikarenakan biasanya sahabat anda menolaknya langsung. Jika memang sudah mengajaknya tetapi sahabat anda tidak mau. Anda bisa meminta tolong teman anda. jadi anda buat seolah-olah teman anda mengajak sahabat anda. Kemudian teman anda juga mengajak anda. jadi pergi rame-rame, lalu anda dekati sahabat anda untuk mencairkan suasana. Pasti lama-kelamaan sahabat anda akan luluh dan tertawa bersama.

  • Lupakan Masalah Yang Ada

Ketika bertengkar dengan sahabat sudah sangat lama dan sulit sekali untuk memulai persahabatan kembali. Sebaiknya anda yang memulai untuk mengajak sahabat anda untuk kembali menjalin hubungan yang baik. Jika permasalahan yang ada membuat anda menjadi gengsi dan egois. Sebaiknya lupakan masalah yang menjadi duduk perkara. Anda bisa mengajak sahabat anda untuk sama-sama mendiskusikan lagi dan juga ajak sahabat anda secara perlahan untuk melupakannya.

  • Berikan Surat

Hal terakhir yang bisa anda lakukan untuk berbaikan dengan sahabat anda adalah dengan mengirimnya surat. Memang di era digitak ini, media social atau alat chatting bisa menjadi penghubung. Namun biasanya hal tersebutnya juga yang menimbulkan kesalahpahaman. Kemudian biasanya jika sedang bertengkar, melihat chat dari anda mungkin sahabat anda akan langsun menghapusnya tanpa membacanya. Nah, supaya apa yang anda ingin sampaikan tersampaikan dengan baik dan dibaca. Anda bisa mengiriminya surat dengan kata-kata yang menyentuh. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *