Nama Anak Dan Artinya Yang Berasal Dari Bahasa Sanskerta

12 Inspirasi Nama Anak Perempuan dengan Arti Cinta, Ada Bahasa JepangĀ 

Memiliki anak merupakan impian hampir semua pasangan yang sudah menikah sebagai bentuk kesempurnaannya berumah tangga. Anak merupakan karunia tuhan yang harus dijaga dan dididik oleh orang tua yang melahirkannya. Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik bagi anaknya mulai dari masa depan, karir, hingga nama. Nama anak merupakan doa atau harapan yang diharapkan orang tua kepada anaknya sehingga memberi nama tidak dapat dilakukan secara sembarang agar sang anak memiliki nama yang berarti baik dan dapat menjadi doa setiap kali nama sang anak disebut.

Menentukan nama anak biasanya sudah dipikirkan jauh sebelum sang anak lahir agar nantinya sang anak memiliki nama sebaik mungkin dan tidak menyesal di kemudian hari, nama anak juga merupakan hal yang akan melekat terus menerus hingga akhir hayatnya sehingga nama anak memang dianggap sakral oleh sebagian orang. Salah satu cara untuk mendapatkan nama yang mudah diingat oleh banyak orang adalah memberikan nama yang unik yang bisa didapatkan dari bahasa asing yang memiliki arti yang baik. Salah satu bahasa yang banyak digunakan sebagai nama anak diantaranya adalah bahasa sanskerta. Bahasa sanskerta merupakan bahasa Indo-Eropa yang sudah ada sejak peradaban Hindu di Indonesia, namun nama anak menggunakan bahasa sanskerta tak berarti hanya diberikan kepada penganut agama Hindu namun juga digunakan secara umum di Indonesia. Berikut nama bayi perempuan jawa yang berasal dari bahasa sanskerta dan juga penjelasannya.

Yang pertama adalah Anjali yang artinya penghormatan, diharapkan sang anak nantinya memiliki penghormatan yang tinggi dari masyarakat dan lingkungan sekitarnya ketika ia tumbuh. selanjutnya adalah Farraz yang mungkin sudah cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, farraz artinya jujur sehingga sang anak nantinya diharapkan memiliki kejujuran dalam berperilaku dan bertutur kata. Nama lain yang unik diantaranya Ganendra yang artinya dewa, nama ini cukup unik karena belum banyak anak yang memiliki nama ini. Selanjutnya ada Gantari yang artinya menyinari, dengan memberi nama Gantari diharapkan sang anak mampu menyinari lingkungan sekitarnya di mana pun ia berada dengan perilakunya yang baik. Berikutnya ada Kastara yang memiliki arti terkenal, dengan memberi nama ini para orang tua mengharapkan agar anaknya dapat dikenal banyak orang dengan perilakunya yang baik atau dengan prestasi yang nanti akan dia dapatkan.

Selain nama di atas ada juga beberapa nama yang bisa diberikan kepada anak perempuan, diantaranya adalah Dayana yang berarti seorang putri, nama ini akan sangat cocok untuk anak perempuan dengan harapan sang anak nantinya mampu berperilaku layaknya seorang putri, nama selanjutnya adalah Deepshika yang artinya cahaya yang bersinar yang diharapkan nantinya sang anak tercinta mampu menyinari orang yang dicintainya dan juga lingkungannya. Selanjutnya ada Eleena yang berarti bulan, Elakshi yang berarti wanita dengan mata yang bersinar, Ekavira yang artinya pemberani, Elee yang artinya pintar, Sana yang memiliki arti cerdas dan pintar dan masih banyak lagi nama anak yang berasal dari bahasa sanskerta dengan arti yang baik.

Itu dia sebagian rekomendasi nama yang dapat digunakan sebagai nama anak yang memiliki arti baik yang berasal dari bahasa sanskerta. Apapun bahasa yang digunakan untuk nama anak pastikan memiliki arti yang baik sebagai bentuk harapan atau doa orang tua kepada anaknya kelak ketika ia tumbuh dewasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *