JENIS-JENIS MAKANAN YANG COCOK UNTUK DIET DAN RESEPNYA

10 Kombinasi Buah yang Bikin Salad Buah Jadi Makin Nikmat dan Segar

Menjalani diet memang diperlukan kerja keras dan keinginan yang kuat agar dapat berhasil tetapi pola makan juga memiliki peran yang cukup penting dalam membantu keberhasilan diet. Ada beberapa orang yang menjalani diet namun takut untuk sekedar menikmati camilan padahal ada beberapa camilan khusus untuk orang yang sedang menjalani program diet. Hal ini tentunya membuat orang yang sedang menjalani program diet menjadi sedikit lebih diuntungkan. Nah makanan apa saja sih yang boleh dikonsumsi untuk orang yang sedang menjalani program diet dan apa saja resepnya, simak ulasannya sebagai berikut.

1. Salad Buah 

Nah untuk kalian yang sedang menjalani program diet kalian boleh mengonsumsi makanan ini untuk sekedar mengganjal perut. Salad buah memang makanan yang tidak mengandung lemak asal tidak dicampur dengan bahan makanan lainnya yang mengandung lemak. Salad buah umumnya memiliki saus khusus untuk menambah kelezatan salad buah namun jika kalian sedang menjalani program diet ada baiknya konsumsi salad buah original saja. Nah bagi kalian yang penasaran apa saja resep salad buah simak ulasannya sebagai berikut.

Bahan-bahan:

-200 gram apel

-1 buah semangka

-200 gram mangga

-1 buah pepaya segar

-200 gram anggur

-20 gram stroberi

-Mayones secukupnya

-Jeruk nipis seduai selera

-Susu kental manis.

2. Sandwich

Makanan selanjutnya yang cocok untuk orang yang sedang menjalani program diet adalah sandwich. Makanan yang berasal dari Eropa ini sekaligus menjadi makanan pokok yang menyehatkan bagi orang Eropa. Bagaimana tidak sandwich memiliki bahan makanan yang tak banyak mengandung lemak dan bukan termasuk makanan kategori junkfood. Selain tidak masuk kategori makanan junkfood fakta lain bahwa sandwich memang cocok untuk diet yaitu dapat mengenyangkan dengan waktu yang cukup lama sehingga kalian yang sedang diet tidak perlu khawatir kelaparan. Nah apa saja sih resep untuk membuat sandwich berikut ulasannya.

Resep/Bahan-bahan:

-15 ons kacang chickpea kaleng
-3 batang daun bawang, cincang halus
-2 batang seledri, cincang halus
-1/4 wortel, parut
-1/4 paprika cincang
-1/4 acar cincang
-1/4 cup mayonais rendah lemak

-1-2 sendok teh mustard
-1/8 dill kering
-1/8 sendok teh garam
-1/8 sendok teh lada hitam
-3 sendok makan biji bunga matahari tanpa garam.

3. Urap

Siapa yang tidak tahu makanan tradisional yang satu ini ya urap, menu makanan yang kerap kali dijadikan menu untuk acara syukuran suku Sunda ini juga cocok untuk menjadi makanan diet. Urap merupakan makanan yang dibuat menggunakan sayuran dengan tambahan bumbu kacang yang khas. Urap tak seperti makanan diet lainnya yang memiliki rasa uang hambar, urap memiliki rasa yang gurih dan lezat karena bumbu kacang yang dibuat dengan rempah-rempah. Jika kalian berpikir urap adalah pecel kalian salah memang hampir serupa namun kedua makanan ini berbeda. Nah untuk kalian yang penasaran apa saja bahan-bahan yang harus disiapkan untuk membuat urap berikut simak ulasannya.

Resep/Bahan-bahan:

-Sawi hijau 1 ikat

-Kecambah 150 gram

-Kecipir 1 ikat

-Kelapa parut, setengah 

-Cabai merah 4 buah

-Bawang putih 3 siung

-Kencur 3 cm

-Daun jeruk 5 lembar

-Garam setengah sendok

-Gula 2 sdt

-Terasi 1 sdt

Nah itulah beberapa makanan yang dapat menemani diet semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *