Cara Sehat Dan Cepat Menurunkan Berat Badan

9 Cara Menurunkan Berat Badan yang Efektif

Tidak bisa dipungkiri jika hampir semua orang mendambakan untuk memiliki tubuh yang langsing atau kurus. Sehingga jangan heran jika sekarang ini banyak beredarnya program diet yang menjajikan tubuh bisa kurus dalam kurun waktu tertentu. Tetapi sebenarnya bagaimana cara menurunkan berat badanyang sehat dan cepat itu?Berikut dibawah ini cara sehat dan cepat menurunkan berat badan diantaranya yaitu :

  • Minum Air

Mulai sekarang awali harimu dengan minum 1 hingga 2 gelas air, akan lebih baik yang hangat. Adanya sebuah penelitian yang membuktikan jika minum air dipagi hari bisa membantu untuk mengaktifkan sistem metabolisme dan juga mengeliminasi toksin yang ada didalam tubuh. Selain itu juga air putih ini jika dibandingkan dengan jenis minuman yang lainnya, terbebas dari kalori. Sebaiknya kamu minum 1 gelas air beberapa menit sebelum makan untuk mencegah mengkonsumsi makanan yang berlebihan, pasalnya minum air ini bisa membantu untuk mengontrol rasa lapar.

  • Jalan Setelah Makan

Setelah selesai makan tidak ada salahnya kamu berjalan jalan secara perlahan selama 10 menit. Dengan berjalan kaki ini maka akan dapat membantu membakar kalori dan juga mendongkrak proses pencernaan. Para ahli mengatakan dengan bergerak aktif setelah selesai makan maka akan dapat membantu membersihkan glukosa dari pembuluh darah karena otot mengambil glukosa tersebut.

  • Serat Atau Buah

Mulai hari ini jadikanlah serat sebagai sahabatmu karena nutrisi ini tidak hanya akan menyehatkan saja tetapi juga bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Hal tersebut dikarenakan makanan kaya serat ini dapat membantu perut merasa kenyang lebih lama. Dan karena makanan berserat ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dikunyah, maka akan adanya jeda waktu yang cukup bagi tubuh untuk bisa menangkap sinyal jika kamu sedang tidak berada dalam mode perut lapar.

  • Makan Di Rumah

Makan di rumah tidak hanya akan lebih hemat saja, tetapi biasanya juga pilihan makanannya itu tidak akan sebanyak ketika makan di restoran. Hal ini pastinya dapat menghindarkan kamu dari “lapar mata” akan berbagai menu menggiurkan yang tersaji di sebuah restoran. Dan biasanya makanan yang tersaji di restoran itu mengandung lemak dan kalori yang tinggi. Entah itu berasal dari minyak, bahan yang digunakan, cara mengolahnya, ataupun yang lainnya. Dan jika makanan yang tersaji di restoran itu dalam porsi besar, pastinya kamu akan merasa sangat sayang jika tidak menghabiskannya.

  • Mengurangi Garam

Garam disini tidak hanya berarti didalam pengertian bumbu yang sebenarnya saja, tetapi juga meliputi semua snack yang asin rasanya dan mengandung sodium tinggi. Penggunaan garam ini biasanya untuk mengawetkan makanan tetapi sifat garam ini juga akan mengikat air sehingga bisa menyebabkan tampak lebih besarnya tubuh atau tampak menggembung dan membengkak.

  • Berlari

Jika kamu ingin kurus salah satu jenis olahraga yang bisa diandalkan untuk mewujudkan keinginanmu itu adalah dengan berlari. Berlari ini tidak hanya akan membakar kalori saja tetapi juga bisa mengurangi stress dan menekan hormone rasa lapar. Oleh karena itu mulai hari ini biasakan untuk melakukan jogging.

Selain itu masih ada cara sehat dan cepat lainnya untuk menurunkan berat badan yaitu dengan melakukan push up dan squat. Jika dipagi hari kamu tidak ada waktu untuk jogging, maka bisa dengan melakukan push up atau squat (jongkok – berdiri – dan seterusnya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *