Tips Merwat HP Layar Sentuh Android Atau iPhone

Memiliki sebuah smartphoner iPhone ataupun Android pastinya hadir dnegan touchscreen yang tenttunya memerlukan perawatan ekstra, Baik dari sisi cara pemakaian, menjaganya tetap bersih dan juga responsih dan juga mencegahnya terkena tekanan berat atau beban yang merusak kondisi dari layar tersebut. Bagaimana sebenarnya cara mrawat Smartphone layar touchscreen seperti Android ataupun iPhone, apalagi jika kamu membeli iPhone 11 baru pastinya memakain tempered glass iPhone 11merupakan hal wajib. Nah selebihnya akan dibahas dibawah ini.

  • Memakaikan anti gores

Hal yang paling wajib adalah memakaikan anti gores supaya layar android atau iPhoner kamu benar-benar terlindungi, Meskipun iPhone kamu sudah benar-benar terlindungi. Karena pada umumnya Android dan Tempered Glass memakai anti gores yang disarankan supaya bisa lebih menjaga kondisi layar smartphone kamu. Apabila kamu gak ingin atau males menggunaka antigores, setidaknya layar smartphone kamu busa melindungi layar dati sentuhan yang tidak diinginkan.

  • Pemakian Touchscreen yang wajar

Selalu sentuh layar dengan lembut dan pastikan bahwa jari-jari tangan kamu bebas dari debu, minyakm keringat yang mengotori layar smartphone baik android ataupun iPhone kamu, Juga hndari tekanan yang terlalu keras sebab tekanan yang berlebihan akan menyebabkan responsive layar kamu berkurnag dan tentu saja biasr mersusak daya tahannya.

  • Tidak Memakai Alat lain untuk Toucscreen

Gunakan tangan atau stylus bawaan hp. Pada saat menggunakan iPhone ataupun Android, jngan gunakan benda lain selain stylus dan tangan, Seperti pensil, obeng, koin dan benda yang keras dan juga tajam yang lainnya, yang beresiko menggores layar sentuh.

  • Membersihkan Toucscreen dengan benar

Bersihkan rutin layar iPhone atau Hp Android kamu menggunakan kain lemnut seperti microfiber yang biasa dipakai untuk mebersihkan kacamata, Hinda membersihkan layar Smartphoner menggunakan tissue basa yang bsa saja justruy menyebabkan kerusakan pada touch Screen.

  • Penyimpanan Smartphone

Selalu menghindari menyimpan smartphone Android ataupun iPhone kamu di saku bersamaan dengan bernda keras yang berseiko menggores layar. Sepeti kunci, koin, gantungan kunci dompet dan benda keras lainnya. Ada baiknya memasukan smartphone pada saku atau tas khusus. Selain itu hindarkan smartphone langsung dari paparan sinar matahari, taupun panas lain secara berlebiham yang kaan berkaibat terhadap kerusakan layar, Juga sebaukna buka softcase ataupun hardcaser saat kamu men-charge hp untuk mnegindari panas yang berlebihan, dnegan membuka softcaser maka panas yang muncul dari proses charging tidak akan terserap kembali oleh hp Android ataupun Iphone kamu.

  • Hindarkan dari barang yang mengandung magnet

 Ga jauh beda sih dari point sebelumnya, Hindari layar sentuh Smartphone kamu dari paparan elektrik (sumber listrik) secara langung dalam jarak dekat, contohnya menjauhkan Smartphone kamu dari alat-alat elektronik seperti Gardu listrik, laptor, TV dan lain lain. Dan pastinya menjauhkan smartphone dari sumber listrik supaya tidak terjadi kontak elektrik yang bisa merusak Smartphone Android ataupun iPhoner kamu,

Memiliki Smartphone memang harus benar-benar dirawat, karena saat ini Smartphone menjadi hal yang wajib untuk bebrpa orang. Karena tanpa adnaya smartphone rasanya kita kehilangan “Dunia” dengan smartphone saat ini kita bisa melihat apa yang sedang orang lakukan via social media, menghibur diri dengan bermain game atau menonton, serta mendengar musik di smartphone, Bahkan kita bisa berbelannja, juga bekerja lewat Smartphone.  Nah tips diatas semoga bisa membantu anda dalam merawat Smartphone supaya tidak cepat rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *