Fakta Jokowi di Masa lalu

Joko Widodo atau akrab dipanggil dengan nama Jokowi kini menjadoi presiden yang memimpin tanah air, Banyak cerita tentang Jokowi saat menjadi presidaen dan akhirnya terungkap ke permukaan. Jokowi adalah sosok anak desa yang kemudian menjadi pengusaha mebel dan sukses mengembangkan dan membersarkan usahanya itu di Solo. Jokowi lahir di surakarya, jawa tengah dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomiharji. Beliau datang dari keluarga yang sederhanan. namun hal itu tak membuatnya minder dan takut untuk bermimpi tinggi.

Pendidikan Jokowi dimulai dari SD Negeri 111 Tirtoyoso. Dengan berbagai kesulitan yang dialami, Jokowi kecil sampai harus membantu orang tuanya. Sdetelah lulus dari SD Jokowi meneruskan sekolahnya di SMP negeri 1 surakarta dan kemudian berlanjut ke SMA negeri 6 Surakarta. Tidak putus sampai disitu saja, Jokowi melanjutkan pendidikannya ke jenjang tertinggi dengan masuk universitas Gajah M ada, Jurusan kehutanan. Ilmu tentang kayu, pemanfaatan dan teknologi yang didapat dari masa kulaih menjadi modal Jokowi untuk membuka usaha furniture. Tanpa kita ketahui bahwa Jokowi juga pernah bekerja di BUMN. Jokowi memutuskan untuk keluar dan membuka usahanya sendiri. Karena kegigihan nya itu Jokowi mengembangkan bisnis furniuture nya sampai ke Eropa. Pada tahun 2005 Jokowi mulai terjun ke dunia politik, ia diusung oleh partai PDIP untuk mencalonkan diri pada pemilihan walikota Surakarta karena dianggap sosok yang sukses juga pintar. Lagi lagi secara mengejutkan Jokowi memperoleh presntase suara yang besar, mengalahkan calon calon yang lain dan menjadi sosok walikota terbaik.

Selayaknya sosok pesohor kebanyakan, kisah masa lalu Jokowi pun diungkit. Mungkin kita bisa mengambil sisi positifnya, perjuangan Jokowi hinnga akhirnya menjadi orang nomor satu di negeri ini, bukanklah hal yang mudah. Melalui artikel ini semoga bisa menjadi inspirasi buat kamu, supaya bisa lebih giat menggapai mimpi dan cita-citamu.

Jokowi pernah ikut Pecinta alam

Saat duduk di bangku kuliah di fakultas kehutanan UGM, ternyata Jokowi aktif di beberapa kegiatan kampus, salah satunya pecinta alam. Beberapa waktu lalu ada foto yang viral di media social yang mungkin bisa kamu search di google. Tampak sosok seorang Jokowi dengang sandal jepit bertubuh kurus yang tanpa disangka menjadi orang nomer satu di Indoneisia saat ini.

Cikal Bakal Panggilan Jokowi

Pada saat kecil Jokowi dipanggil dengan nama depan nya yaitu Joko, Sebuah panggilan yang lumrah disebutkan bagi lelaki dari tanah jawa. Namun kemudian saat Jokowi berbisnis, seorang pelanggan asal Jerman bernama Micl Romaknan memanggilnya Jokowi yang merupakan singkatan dari Joko Widodo. Nama yang disebutkan pelanggan asal jerman itu kini menempel dan melekat hingga saat ini.

Sejak Kecil cari uang Sendiri

Hidup dalam keluarga yang penuh dengan kesederhanan, Jokowi tentu ingin menambah uang jajannya, atau setidaknya ia bisa membantu orantua dengan uang yang dihasilakan dari hasil jerih payahnya sendiri. Menjadi ojek pyung adalah salah satu yag Jokowi lakukan. Selain itu, Jokowi kecil kerap menghabiskan waktu luangnya di pasar untuk membantu ibu-ibu membawakan belanjaannya.

Jokowi Langganan pindah kontrakan

Karena kondisi keuangannya yang sangat memprihatinkan, Jokowi muda kerap pindah kontrakan mencari biaya kotrakan yang lebih murah. Saat kuliah pun, Jokowi Kerja serabutan untuk menambah uang kuliahnya.

Dari cerita masa lalu nya Jokowi, semoga bisa menambah manfaat dan inspirasi untuk memnghadapi kehidupan.

Referensi : https://www.jokowi.link/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *