6 Bahan Alami Untuk Mengusir Tikus Dengan Mudah

5 Penyakit Berbahaya dari tikus yang bisa menyebar ke manusia

Tidak bisa dipungkiri jika tikus dianggap sebagai hewan yang kotor dan jorok.Pasalnya hewan pengerat tersebut suka merusak, memakan, dan juga mengotori seisi rumah.Yang dimakannya tidak hanya makanan yang tergeletak di meja saja tetapi pada beberapa kasus adanya hewan yang sering makan kabel, sabun, pakaian, dan yang lainnya.Oleh karena itu keberadaannya sangat tidak diharapkan oleh siapapun.Terlebih lagi jika tikus tikus tersebut sudah bersarang didalam rumah. Pastinya hal tersebut akan sangat menganggu sekali. Sehingga tidak heran berbagai cara mengusir tikus pun akan dilakukan supaya hewan pengerat tersebut keluar dari rumah.

Untuk mengusir tikus itu bukanlah hal mudah, tetapi bukan berarti kamu tidak bisa mengusirnya. Karena ada cara mudah mengusir tikus dengan menggunakan bahan alami. Berikut 6 bahan alami untuk mengusir tikus dengan mudah diantaranya yaitu :

  • Menggunakan Lada Bubuk

Cara memanfaatkan lada bubuk ini adalah dengan menaruh lada bubuk tersebut ditempat tikus bersembunyi atau ditempat yang sering didatangi tikus. Lada bubuk ini mengandung senyawa piperin yang sangat menyengat sehingga dapat mengganggu tikus dan akhirnya akan pergi meninggalkan rumah.

  • Menggunakan Irisan Bawang

Untuk menyingkirkan tikus dengan mudah dan efektif juga kamu bisa memanfaatkan bawang putih. Tikus akan menganggap bau bawang itu sebagai sesuatu yang sangat menjijikan. Aroma dari bumbu dapur yang satu ini sangat tidak disukai tikus.Cara memanfaatkannya adalah dengan meletakkan irisan bawang ditempat yang sering didatangi tikus ataupun ditempat persembunyiannya. Dengan melakukan cara ini dijamin tikus tidak akan betah berlama lama ditempat tersebut.

  • Menggunakan Minyak Peppermint

Karena tikus tidak tahan dengan bau yang menyengat maka kamu bisa memanfaatkan minyak peppermint untuk mengusirnya.Cara memanfaatkannya adalah dengan mencelupkan beberapa bola kapas kedalam minyak peppermint lalu tempatkan pada daerah rawan tikus.Atau kamu juga bisa memanfaatkan serai dan minyak jarak.

  • Menggunakan Kulit Telur

Tidak hanya racun tikus saja yang dapat kamu manfaatkan untuk mengusir hewan pengerat tersebut, karena kamu juga dapat memanfaatkan kulit telur.Cara memanfaatkannya sangatlah mudah yaitu cukup dengan menghaluskan kulit telur hingga menjadi bubuk.Setelah itu bubuk kulit telur tersebut ditaburkan pada tempat tempat yang sering dilalui tikus.

  • Menggunakan Kulit Buah Durian

Untuk mengusir tikus atau hewan pengerat lainnya, kamu juga bisa memanfaatkan kulit durian.Caranya adalah dengan memotong motong kulit buah durian lalu meletakannya pada tempat tempat yang sering dilalui tikus. Ini merupakan salah satu cara ampuh untuk mengusir tikus, karena selain durinya yang tajam tetapi aromanya yang menyengat tidak disukai tikus.

  • Menggunakan Bubuk Atau Saus Cabai Yang Dicampur Dengan Deterjen Dan Air

Untuk mengusir tikus juga kamu bisa dengan mencampurkan saus cabai yang dicampurkan dengan deterjen dan juga air.Kemudian campuran tersebut dimasukkan kedalam botol semprotan.Pada saat tikus muncul, kamu bisa menyemprotkan cairan tersebut. Cairan ini terbukti efektif dapat mengusir tikus karena cairan tersebut akan menyebabkan rasa panas, hingga akhirnya tikus pun akan lari.

Mudahkan cara mengaplikasikan bahan alami diatas? Selain menjadi cara mudah ini akan menjadi cara murah karena bahan bahan alami tersebut bisa didapatkan dengan harga murah dan bahkan mungkin saja bahan bahan alami tersebut sudah tersedia di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *