Tips Memilih Agen Tour Liburan Dan Travel Ke Bali


Pulau Dewata Bali adalah tujuan wisata yang sudah terkenal bukan hanya di Indonesia saja melainkan internasional.  Banyak sekali wisatawan yang menjadikan Bali sebagai Lokasi favorit mereka, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Bali menjadi semakin populer di kalangan wisatawan, hal itu yang menyebabkan travel agent menawarkan paket liburan ke bali. Pulau yang mendapat julukan seribu pura ini memang memiliki banyak sekali objek wisata yang sangat menarik. Sarana dan prasarana seperti hotel dan tempat makanan pun banyak sekali tersedia di Bali. Dengan demikian kita membutuhkn bantuan agen tour dan travel untuk memilih dan menyiapkan paket travel ke Bali seperti misteraladin.com.

Memilih Agen Tour Dan Travel Ke Bali

Banyaknya agen penyedia jasa layanan paket travel ke bali kadang membuat boingung anda sebagai konsumen, Karena harus memilih agen travel yang tepat untuk liburan ke bali:

Searching Dan Survei Paket Tour

Hal Pertama yang harus dilakukan adalah searching dan survei terlebih dahulju, b isa dengan browsing ataupun googling tentang agen wisata yang direkomendasikan. Dengan banyaknya agen tour dan travel, anda harus memilih agen terpercaya, dengan pelayanan yang prima. Jika anda sudah memilih agen terbaik, maka anda sudah nyaman saat berwisata ke bali.

Tentukan Tujuan Wisata Anda

Bali memiliki banyak sekali objek wisata, sebelum anda ke sana tentukan dulu tujuan wisata anda. Apa saja yang ingin anada lakukan saat berada di bali. Apakah wisata alam, Wisata budaya, Wisata kuliner, wisata sejarah, Atau wisata belanja. Karena tujuan anda akan mempengaruhi paket yang akan anda ambil nantinya.

Tentukan Budget Wisata Anda

Kemudain tentukan Budget anda untuk berwisata. Karena akan berpengaruh saat memilih paket. Bila budget memenuhi anda bisa pilih paket dengan hotel, namun jika budget kurang anda bisa memilih paket tanpa hgotel, dan anda menyewa tempat menginap sendiri dengan harga yang murah. Namun ada juga agen yang fleksibel dalam menentukan hotel, disesuaikan dengan budget kustomernya.

Nah setelah anda mendapatkan paket liburan ke bali. Dikarenakan bali mempunuya adat istiadat yang sangat kental ada beberapa aturan atau larangan yang harus dipatuhi.

Pakaian ke pura

Larangan berpakaian tidak sopan ke pura, banyak pura di bali dijadikan sebagai objek wisata, sehingga banyak orang asing diluar warga hindu yang datang berkunjung, untuk setiap pengunjung ke tempat suci wajib memakai kamben (kain) dan selandang diikaitkan di pinggang. Kalau tidak dilakukan bisa ditegur oleh petugas ayau warga setempat.

Menginjak Sesajian

Larangan dengan sengaja menginjak persembahan umat hindu seperti sesajek berupa canang, yang banyak dilakukan di pinggir jalan arau pada trotoar seperti di depan warung, toko ataupun rumah. Jika tidak sengaja terinjak juga itu tidak masalah, namun akan lebih baik bilang maaf kepada oramg disana atau minimal maaf dalam hati saja.

Menunjuk sesuatu

Masih bagian dari sopan santun dan tata karma, hindari juga menunjukan sesuatu dengan tangan kiri apalagi menguunakan kaki. Jika anda harus menunjuk dengamn tangan kiri karena tangan kanan memegan sesuatu anda bisa bilang kata maaf atau tabik, kalau itu dilakukan lawan bicara bisa saja tersinggung.

Menggunakan flash kamera

Dilarang menggunakan flash kamera saat mengambil gambar di depan orang-orang hyang sedang bersembahyang ataupun di depan pendeta termasuk jangan melintas di depan orang yang sedang bersembahyang, dan dilarang duduk lebih tinggi daripada tempat sesajian dan tempat pendeta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *