Ini Dia 4 Kesalahan Yang Harus Kamu Hindari Saat memilih Kosmetik

Dimana ada gula disitu pasti ada semut, dimana ada kosmetik disitu pasti ada wanita. Ya, hal itu memang benar adanya, bahwa kaum wanita memang tidak pernah bisa lepas dari apa yang disebut dengan kosmetik. Bahkan, sebagian besar kaum wanita di dunia ini merasa kurang percaya diri jika harus tampil tanpa sentuhan kosmetik. Mengingat akan hal tersebut, maka tak heran jika kaum wanita memiliki ketergantungan yang cukup tinggi pada peranan kosmetik. Meski sudah akrab dengan kosmetik, namun pada kenyataannya, tak sedikit di antara mereka yang kerap melakukan kesalahan dalam memilih kosmetik. Salah dalam memilih kosmetik, tentunya sangat tidak diharapkan oleh siapapun. Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut di bawah ini ada 4 kesalahan yang harus kamu hindari saat memilih kosmetik :

  1. Tidak Mencermati Kemasannya

Kesalahan pertama yang harus kamu hindari saat memilih kosmetik, yakni tidak mencermati kemasannya. Seperti yang kita ketahui, bahwa saat ini sedang marak peredaran kosmetik-kosmetik palsu di pasaran. Nah, perbedaan kosmetik yang asli dengan yang palsu itu bisa kita lihat dari bentuk kemasannya. Kosmetik yang asli biasanya memiliki bentuk kemasan yang bagus dan rapi. Lain lagi ceritanya dengan kosmetik palsu, dimana kemasannya itu terlihat lecek dan terkesan rusak. Dengan mencermati bentu kemasannya, kamu pun dapat mengetahui mana produk kosmetik yang asli dengan produk kosmetik yang palsu.

  1. Terburu-buru

Segala sesuatu yang dilakukan dengan terburu-buru, tentu saja tidak akan memberikan hasil yang memuaskan. Begitu pun dalam memilih kosmetik, dimana kamu tidak boleh terburu-buru dalam memilihnya. Jika kamu terburu-buru saat memilih kosmetik, maka kamu tidak akan mendapatkan kosmetik yang berkualitas baik.

  1. Tidak Melihat Tanggal Kedaluarsnya

Selain dikarenakan produk kosmetik palsu, dampak buruk pada kulit juga bisa disebabkan karena produk kosmetiknya sudah kedaluarsa. Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk mencermati tanggal kedaluarsa sebelum memutuskan untuk membeli kosmetiknya.

  1. Tidak Menyesuaikan Dengan Warna Kulit

Kesalahan terakhir yang wajib kamu hindari saat memilih kosmetik, yakni tidak menyesuaikan dengan warna kulitmu.

Itulah 4 kesalahan yang harus kamu hindari saat memilih kosmetik. Nah, bagi kamu yang mencari produk kosmetik yang aman untuk kulit, maka pilihlah Safi yang juga merupakan produk kosmetik halal di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *