Begini Sikap Ortu Yang Baik Saat Anak Bermain

Dummy

Bagaimana sikap bunda ketika anak-anak bermain dengan asyiknya setiap hari? kalau bunda bersikap memarahinya atau melarangnya bermain, berarti bunda sebaiknya membaca pengetahuan tentang dunia anak. Anak itu ibarat raja ya bunda, selama mereka belum menginjak usia remaja, mereka adalah raja yang harus diberikan semua apa yang mereka kehendaki. Jadi jangan sampai bunda mengeluarkan kata-kata yang melarangnya bermain, raja itu tidak suka jika di larang.

Beda bila anak sudah menginjak usia remaja, mereka adalah teman kita ya bunda. jadi biarkan mereka asyik bercerita pada kita. Sebagai raja, anak-anak adalah rajayang belum tahu tentang dunia. Maka tugas kita bukan melarang melainkan mengarahkanya. Bunda bisa menciptakan dunia permainan anak menjadi dunia yang menyenangkan sekaligus memuat nilai-nilai pendidikan. Tentu itu lebih baik ketimbang melarangnya. Bahkan selama mereka mengikuti pendidikan, sebaiknya pendidikan tersebut kita setting sebagaimana layaknya bermain.

Siapkan Anak Untuk Bermain

Ketika anak bermain, sebaiknya kita menerapkan beberapa sikap dan juga tindakan. Jangan pula melepas begitu saja anak bermain tanpa pengawasan. Sebab diluar sana, banyak hal yang tidak terduga selama anak bermain. Kita hanya perlu menjadi penjaga bagi si anak. Biarkan ia menemukan hal hebat dalam hidupnya selama bermain. Nah, beberapa sikap yang baik yang bisa kita terapkan selama anak bermain adalah:

  1. Membekalinya dengan peralatan main

Jangan lupa ya bunda bila hari ini anak akan melakukan kegiatan main bersama teman-temanya, bekali si kecil dengan bekal yang diperlukan. Mulai dari peralatan main dan keselamatanya. Paling hanya butuh waktu beberapa menit saja kan untuk menyiapkan itu semua, biar anak merasa nyaman saat bermain bersama nanti. Bekal juga untuk keselamatanya.

  1. Menyediakan Kebutuhan Paska Main

Nah setelah si kecil bermain, saatnya bunda siapkan beberapa hal paska bermainya. Tapi yang paling penting tentu saja alat-alat yang tepat untuk si kecil membersihkan diri. beberapa hal tersebut misalnya sabun mandi (body wash), samphoo dan juga parfum anak. Bunda bisa pilih DOREMI THOMAS & FRIENDS yang punya personal care ketiganya. Baik itu shampoo, body wash maupun parfum. Ketiganya juga didesain untuk kebutuhan si kecil. Makanya, ketiganya punya keunggulan:

  • Untuk sampoo DoReMi Thomas & Friends mengandung pro vit b5 dan extract aloevera yang membuat rambut Si Kecil tebal dan lembut. Sehingga bagus digunakan si kecil setelah aktivitas berkotor-kotoran setelah bermain.
  • Baik body wash ataupun Shampo DoReMi Thomas & Friends memiliki busa berlimpah yang lembut (foam lembut). Anak akan mandi sambil bermain serta melatih kemandirianya.
  • Baik body wash, sampo dan parfum memiliki aroma buah-buahan segar yang disukai anak
  • Yang menarik, ketiga produk DoReMi Thomas & Friends memilki karakter Thomas & Friends terbaik yang diidolkan Si Kecil.
  • Apalagi, shampo DoReMi Thomas & Friends tidak pedih dimata menjadikan anak mandiri untuk mandi (keramas)
  1. Sediakan Waktu Bersama

Nah jangan lupa ya bunda, setelah anak membersihka diri, siapkan waktu untuk bersamanya. Bisa bunda lakukan sambil makan. biarkan anak bercerita soal pengalaman bermain yang begitu mengesankan yang baru saja di lalui. Biarkan anak bercerita soal hal hebatnya. Ini akan melatih kecerdasan anak dalam menyampaikan sesuatu.

Itulah beberapa hal yang harus bunda siapkan ketika anak akan dan telah bermain bersama teman-teman sebayanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *