Destinasi Wisata Indonesia Memukau Namun Jarang Diketahui Orang

Indonesia memang negara yang kaya, kaya akan pemandangan alam yang begitu menakjubkan yang katanya bahkan lebih menakjubkan dari negara manapun di dunia. Ada banyak lokasi wisata memukau yang bisa ditemukan di Indonesia, mulai dari wisata pantai, pegunungan, danau, lembah, dan lainnya yang bisa ditempuh dengan menggunakan pesawat dan dapat di pesan melalui Reservasi.com.

Saking banyaknya lokasi wisata di Indonesia, beberapa diantaranya bahkan jarang diketahui oleh masyarakat Indonesia sendiri padahal lokasi tersebut memiliki keindahan yang diimpikan setiap orang dan tentunya akan memanjakan mata serta fikiran. Beberapa lokasi wisata yang jarang diketahui tersebut diantaranya:

  • Danau bercahaya, Danau Kaco

Dalam bahasa Indonesia, kaco bermakna kaca. Penamaan danau ini sendiri oleh masyarakat dilakukan karena pada saat bulan purnama, danau yang berwarna biru bening ini memantulkan cahaya bagaikan kaca dan belum ada penelitian yang menjelaskan mengapa danau tersebut bisa bercahaya saat gelap.

Danau yang luasnya hanya 30 x 30 meter ini kabarnya sangat dalam, ada ribuan ikan semah kerinci yang berenang dengan bebas. Danau ini sendiri berada di kabupaten Kerinci Jambi, untuk sampai ke tempat ini dibutuhkan usaha yang keras sebab letak danau berada jauh dari kota Jambi (sekitar 10 jam perjalanan). Anda bisa memesan tiket pesawat di Reservasi.com untuk lebih mudahnya.

  • Teluk yang berkilau, Teluk Kiluan

Teluk yang berada di desa Kiluan Negeri, Kelumbayan, Teggamus – Lampung Selatan ini sebenarnya cukup terkenal di kalangan traveling utamanya para pemancing, sebab keindahan yang belum terjamah oleh industri, lokasinya yang terpencil dan sepi, suasana yang asri dan juga tenang, pasir putih yang indah ditambah laut biru yang jernih, selain itu ada ratusan ekor lumba-lumba hidung botol dan paruh panjang yang siap menyambut pengunjung. Bahkan jika beruntung, Anda juga bisa melihat penyu hijau yang kabarnya jarang naik ke permukaan laut.

  • Pasir Putih di Pantai Rambak

Indonesia memang menjadi salah satu negara yang terkenal akan keindahan pantainya, salah satunya pantai Rambak yang masih belum banyak terjaman manusia. Pantai berada di Bangka Belitung sekitar 34 km lebih dari Pangkalpinang ini sangat menarik, terdapat hamparan pasir putih serta bebatuan raksasa yang menjulang tinggi, dan lautnya yang berwarna hijau. Sunsrise di pantai ini juga sangat memesona, langit biru yang cerah serta rerumputan hijau dan pohon Ketapang yang mulai rindang menambah keindahan pesona Pantai Rambak.

Untuk dapat ke lokasi ini, Anda bisa booking pesawat di Reservasi.com menuju Pangkalpinang kemudian menuju kota Sungailiat. Dari kota Sungailiat, Anda cukup berkendara dengan mobil selama 15 menit dan sampailah di Pantai Rambak.

  • Pulau Tikus

Lokasinya berada di sebelah Barat ibukota Bengkulu, letaknya kira-kira 10 km dari pusat kota Bengkulu. Pulau Tikus menyajikan pemandangan memukau dengan luas pulau yang hanya 2 hektare, perairan yang jernih dan bersih serta beragam terumbu karang yang menghiasi pulau ini dapat dinikmati dengan bebas.

Ada juga beragam jenis unggas di tempat yang satu ini, mulai dari burung dara laut, penyu, bangau hitam, dan lainnya. Yang tidak kalah menarik lainnya karena Pulau Tikus memiliki Benteng kura-kura yang dibangun oleh gubernur Joseph Callet dan juga beragam biota laut yang mengagumkan, sehingga pulau ini sangat cocok dijadikan tempat memancing dan juga snorkeling.

  • Kebun Teh Tertua di Nusantara, Kayu Aro

Daerah pegunungan memang memiliki pemandangan yang tidak kalah menarik, salah satunya di Kabupaten Kerinci, Jambi. Kayu Aro merupakan kebun teh yang usianya sudah ratusan tahun yang berada pada ketinggain 1600 meter dan luas 2500 hektar, kebun teh yang satu ini juga menempati peringkat ke-2 setelah kebun teh Darjeeling yang ada di India.

Di kebun teh yang satu ini tersaji pemandagan hijau daun teh dan pegunungan yang tinggi, Anda bisa mencium aroma segar teh perkebunan sekaligus menikmati pemandangan sejuk alam sekitar. Untuk menuju lokasi wisata ini bisa langsung memesan tiket di  Reservasi.com dengan tujuan Padang, kemudian naik kendaraan umum/bis sekitar 7 jam perjalanan dan sampailah di lokasi.

  • Tanjung Lesung, Banten

Tempat wisata yang mirip tempat wisata di Bali ini memang sangat mengagumkan, ada sajian pemadangan jernihnya air laut serta bau pantai yang menyegarkan. Bukan hanya itu saja, di tempat yang satu ini Anda bisa melakukan olahraga air seperti diving yang tentunya menghadirkan pemandangan laut yang indah. Melalui olahraga diving, Anda dapat menikmati pemandangan ubur-ubur yang berenang bebas, ikan yang berwarna warni, terumbu karang cantik, dan lainnya.

Selain berbagai destinasi wisata yang disebutkan di atas, tentunya masih banyak destinasi wisata Indonesia lainnya yang tidak kalah memukau dan masih jarang diketahui masyarakat. Untuk menuju berbagai tempat wisata di Indonesia bahkan di berbagai pulau terpencil, lakukan booking pesawat di Reservasi.com untuk memudahkan dalam melakukan pemesanan tiket pesawat kemanapun tujuan lokasi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *