Aplikasi Translate Bahasa Untuk Memudahkan Pekerjaan


Menerjemahkan bahasa asing terkadang membutuhkan banyak waktu. Hal ini tentunya bisa memperlambat proses pengerjaan suatu proyek atau paper sebagai syarat terselesaikannya prosedur bekerja maupun perkuliahan. Oleh karena itu, berikut ini adalah jenis – jenis aplikasi translate bahasa yang bisa dimanfaatkan untuk mempermudah pekerjaan.

  • Language Translator

Language Translator adalah sebuah aplikasi yang dibesarkan dari La Clave Gandora. Para pengguna bisa menggunakan Language Translator pada ponsel. Caranya cukup mudah. Kalimat yang diketikkan akan muncul hasil terjemahannya di layar. Jika ingin proses yang lebih mudah, pengguna juga dapat mengucapkan kalimat untuk diterjemahkan seperti pada mesin pencari online, Google. Kelebihan Language Translator adalah button yang mudah dilihat dan jelas. Selain itu, aplikasi ini pun mudah diperoleh di Google Play Store.

  • Translate Voice

Hampir sama dengan Language Translator, aplikasi Translate Voice memiliki kemampuan untuk menerjemahkan suatu kalimat yang diambil dari suara pengguna. Karena sudah baik dalam menerjemahkan kalimat, maka kemampuannya dalam menerjemahkan kata sudah tidak diragukan lagi. Terjemahan kalimatnya pun bisa dioutput dalam bentuk audio. Jumlah bahasa yang dapat diterjemahkan mencapai 80 bahasa.

  • Google Translate

Google sebagai salah satu media yang sering dimanfaatkan pengguna internet di dunia semakin mengembangkan fitur – fitur pilihannya seperti Google Translate. Kelebihan Google Translate adalah dapat dimanfaatkan melalui komputer, laptop, dan ponsel. Jumlah bahasa yang bisa diakses oleh Google Translate mencapai 90 bahasa. Bahkan, 40 bahasa diantaranya sudah diakses Google Translate agar dapat diucapkan audionya.

Kelebihan lain dari Google Translate adalah mampu menerjemahkan suatu kalimat yang ada di foto atau gambar. Jadi, setelah melakukan pencarian kata – kata mutiara misalnya, seseorang dapat langsung menerjemahkannya dalam bahasa yang dikuasai.

  • iTranslate

iTranslate mempunyai beberapa kelebihan dari sisi akurasi. Pengguna yang memanfaatkan iTranslate dapat mengakses hingga 90 bahasa. Tidak hanya hasil ketikan, aplikasi istimewa ini dapat pula melayani beberapa kalimat sekaligus dalam bentuk audio atau rekaman suara. Namun, perlu digarisbawahi bahwa akurasi iTranslate untuk input suara tidak bisa disamakan dengan input ketikan. Hasil ketikan akan lebih akurat dan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *