Kiat Agar Tak Tertipu Saat Membeli Mobil Bekas

Pasar mobil bekas kian menggeliat dari tahun ke tahun. Ada banyak varian mobil bekas yang kondisinya masih baik dengan harga jual terjangkau. Tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam, kita bisa mendapatkan mobil bekas yang kita butuhkan.

Namun sayangnya, memilih mobil bekas memang terbilang gampang-gampang susah. Jangan sampai kita terkecoh dan mendapatkan kualitas mobil yang sudah tidak prima. Ikuti dulu kiat-kiat berikut ini agar tak tertipu saat membeli mobil bekas :

Mengecek Riwayat Servis Mobil

Riwayat servis mobil akan menunjukkan kualitas dari mobil tersebut. Karena mobil bekas yang sering diservis tentu memiliki kondisi mesin dan performa yang baik. Cobalah mengecek buku servis dari mobil tersebut sebelum membelinya. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa mobil selalu diservis dengan prosedur yang tepat.

Mengamati Kondisi Interior

Bagian interior mobil juga dapat menjelaskan kualitas mobil yang sebenarnya. Kondisi jok mobil yang warnanya sudah pudar atau interior yang kusam membuat kita harus lebih waspada. Karena berarti mobil tersebut sudah sering dikendarai dan kemungkinan rusaknya menjadi lebih besar. Jangan percaya dengan alasan yang disampaikan penjual mobil mengenai kondisi mobilnya. Sebab kita harus melakukan pengecekan secara lebih cermat dan mendalam.

Jangan Lupa Mencermati Ban Mobil

Ban mobil yang sudah mulai gundul bahkan sudah diganti baru menandakan kalau intensitas penggunaan mobil tergolong tinggi. Jadi, jangan lupa mengecek kondisi ban mobil sebelum kita memutuskan untuk membelinya. Melalui pengecekan ban mobil, kualitas dan performa suatu mobil bisa kita kenali secara lebih detail.

Usahakan untuk Melakukan Test Drive

Test drive yang dilakukan saat hendak membeli mobil jangan hanya berkeliling beberapa putaran saja. Cobalah menyalakan dan menggunakan mobil dalam waktu lama. Karena biasanya kekurangan pada mesin mobil akan terlihat ketika mesin dihidupkan selama beberapa saat. Lakukan hal ini selama minimal setengah jam untuk memastikan bahwa performa mobil masih prima.

Jika sudah memiliki mobil bekas yang kualitasnya masih baik, jangan lupa melengkapi proteksinya dengan asuransi mobil terbaik. Agar kita lebih nyaman berkendara dan tidak cemas dengan hal-hal tak terduga yang terjadi pada mobil.

Kalau ingin mendapatkan produk asuransi mobil unggulan, jangan lupa untuk segera mengakses Futuready. Tinggal klik https://www.futuready.com/asuransi/produk/mobil/ untuk mendapatkan pilihan asuransi mobil sesuai kebutuhan kita. Memilih asuransi tak akan bikin kita bingung lagi sebab Futuready bisa menjadi solusinya. Supermarket asuransi yang terpercaya dna bisa diandalkan, tentu saja Futuready solusinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *