Kerja Online Di Projects.co.id

Zaman sekarang hampir semua hal di online-kan mulai dari ojek online, taksi online, belajar online, tv online dan lainnya. Bahkan Kerja pun bisa dilakukan secara online. Kerja online adalah pekerjaan yang dilakukan secara Remote, Maksudnya adalah pekerjaan yang dilakukan tanpa harus datang atau pergi ke tempat bekerja karena kita bisa melakukannya dimana saja, Misalnya dirumah, dijalan, disekolah, di tempat teman dan dimanapun.

Pekerjaan yang dilakukan secara online dapat menghemat waktu dan biaya anda, anda tidak perlu bayar ongkos atau bensin anda dan dapat menghemat waktu dengan melakukan pekerjaan tersebut dengan memaksimalkan waktu luang anda.

Saya juga melakukan pekerjaan saya secara online, dengan memanfaatkan website Projects.co.id sebagai wadah untuk mencari pekerjaan yang bisa saya kerjakan yang diberi oleh pemberi pekerjaan di website tersebut.

Projects.co.id

Konsep Projects.co.id sangatlah mudah, seorang Owner (Pemberi pekerjaan atau project) mengirimkan project nya ke website Projects.co.id, saya sebagai Worker(Pekerja) memberikan bid (penawaran) kepada project yang di publish Owner, dengan mengirimkan jumlah Uang yang kamu inginkan dan memberi pesan agar Owner yakin untuk memberikan project tersebut kepada anda.

Berikut kisah saya tentang Projects.co.id,

Saya adalah seorang web developer, pada awalnya saya bingung ingin menyalurkan keahlian saya kemana karena tidak ada tempat untuk mencari project. Project project saya sebelumnya berasal dari guru dan teman facebook saya Dan saya juga jarang menerima project.

Sampai saya menemukan website tempat mencari project, saya pun mempelajari tentang website tersebut, saya mendaftarkan diri saya kedalam website tersebut untuk bekerja sebagai freelancer. Saya pun langsung melihat dan mencari project yang cocok dengan pashion saya, setelah saya menemukan project yang cocok saya pun melakukan bid.

Setelah menunggu beberapa hari saya pun menerima pesan dari website tersebut bahwa bid saya tidak dipilih dalam project tersebut, saya pun tidak putus asa. Saya terus mencari project lainnya dan melakukan bid, Namun saya tidak juga menerima pesan penerimaan bid dalam project tersebut.

Saya pun mempelajari hal tersebut agar saya dapat dipilih oleh owner sebagai pemenang bidding.
Sekian waktu saya berfikir dan membaca saran saran dari website tersebut saya pun mengerti, kalau mau dipilih kita harus dapat dipercaya dan terlihat meyakinkan, karena kalau owner tidak yakin maka mereka tidak akan memilih saya sebagai owner.

Setelah saya telusuri tenyata profile saya tidak jelas, tidak ada portofolio, foto masih default(kosong), dan penjelasan tentang diri saya juga masih kosong. Hal tersebut membuat saya jadi tidak dapat memenangkan bidding karena mungkin owner tidak yakin terhadap saya.

Setelah saya mengisi profile dan mengisi portofolio saya, saya pun mengalami peningkatan, mulai dari menerima pesan dari owner karena biasanya owner tidak pernah memberi pesan kepada saya. Saya sudah merasakan bahwa sebagian owner dapat percaya kepada saya untuk mengerjakan projectnya hal tersebut membuat saya senang.

Saya pernah mengalami kekalahan bidding karena saya lama membalas pesan dari owner. Hal tersebut membuat saya kecewa, hal tersebut tidak akan saya ulangi. Saya pun setiap hari melihat email saya untuk melihat jika ada owner yang mengirimkan pesan kepada saya.

Sekian lama melakukan bidding saya pun memenangkan bidding dalam satu project. Saya pun melakukan pekerjaan tersebut dengan serius dan mengirimkan hasil kepada owner, pekerjaan saya pun selesai dan saya menerima dana dari pekerjaan yang saya kerjakan.

Saran saya dalam mencari project atau pekerjaan online adalah buat owner percaya kepada kamu dengan apapun, mulai dari CV ataupun portofolio,dan jalin komunikasi dengan baik. Itulah Kerja online yang saya lakukan di Projects.co.id , Semoga sukses !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *