cara membuat laptop atau pc memiliki 2 sistem operasi

Cara Membuat Komputer Memiliki Dua Sistem Operasi – Pasti perna kepikiran sama kamu gimana ya membuat satu  mempunyai 2 sistem operasi atau yang biasa disebut multi boot, caranya sangat mudah seperti menginstal biasanya.

Bagi anda para teknisi handal mungkin hal ini sangatlah mudah tapi bagi para pemula dan seorang awam pasti bingung dan bertanya tanya tentang hal ini, hal ini sangat membantu untuk anda yang menginginkan ilmu dan penasaran akan komputer yang memilki dua sistem operasi dan bagaimana cara menginstalnya terus waktu dihidupkan itu bagaimana dan lainnya.

Saya pun begitu waktu pertama kali belajar dan mulai memasuki dunia teknisi saat masih smk kelas 10 jurusan tkj karena memang jurusan saya kesana dan saya menyukai komputer, saya mencoba mencari referensi dari kakak kelas saya dan bertanya tanya tentang sistem operasi multi boot lalu saya cari digoogle dan baca baca dan saya pun mencobanya dan sekarang saya mengerti akan hal itu.

Sistem operasi multi boot diperuntukan untuk anda seorang yang ingin mencoba hal ini dan tentu saja hal ini sangat membantu sebagian orang jika dia membutuhkan sistem operasi lain akan pekerjaannya jadi dia tidak memerlukan dua komputer untuk masuk ke dua sistem operasi.

Setelah kamu coba trik multi boot ini kamu akan menyimpulkannya sendiri akan komputer multi boot atau dua sistem operasi ini dan kamu akan mengerti dengan sendirinya

kamu bisa menggunakan sistem opeasi windows – windows , windows – linux . atau lainnya..

Langsung saja ikuti tutorial berikut ini

caranya:

1. sediakan cd bootable untuk sistem operasi apa saja, buat yang belum tau bootable cd/dvd liat di cara bootable cd/dvd

2 .masukkan cd/dvd bootable ke cd room

3. masuk ke bios setting first boot pada cd room

4. masuk ke instalan misalnya : windows 7

5. sampai pada proses pembagian partisi kamu harus shrink volume untuk membuat free space misalnya kamu buat free space 50 GB dari local disk D:

6. buat partisi baru dari free space dengan 50 GB

7. kamu klik/blog partisi barunya

8. klik lanjutkan atau instal

9. tunggu hingga selesai

saat sudah selesai pc akan reboot akan ada tampilan untuk memilih sistem operasi yang mana antara 2 sistem operasi terserah kamu mau make yang mana , pilih salah satu . enjoy multi boot…

Sekian artikel cara membuat laptop atau pc memiliki 2 sistem operasi ! semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *