Cara Burning Sistem Operasi Ke CD atau DVD

        Cara Burning Sistem Operasi Ke CD Atau DVD –  Pasti banyak orang yang ingin belajar menginstal sistem operasi terutama jika ia pelajar yang jurusan atau bidang atau hobbynya yang berhubungan dengan komputer atau mungkin seorang pemula. Ya waktu saya masih pemula saya burning os ke cd untuk belajar menginstal os mulai dari win 7 win 8 dll hingga linux sekalipun.
        Pasti anda tau cara burning data ke cd atau dvd anda kira burning os ke cd / dvd untuk siap digunakan untuk instal os sama dengan burning data biasa? tidak. Untuk os kamu harus bootablekan cd / dvdnya terdahulu agar bisa dunakan untuk instal os. Artikel ini cocok buat kamu yang burning os ke cd / dvd tapi gk jalan atau bootable.
        Saya mulai dari bootable dulu, nah bootable itu agar cd / dvd bisa jalan tanpa adanya os gitu deh kalau untuk lebih jelasnya kamu bisa searching biar lebih jelas gitu. jadi intinya kamu harus bootablekan cd / dvd biar bisa digunakan untuk instal os.

Cara Bootable dvd atau Cara Burning Sistem Operasi ke CD atau Dvd:

cara termudah adalah dengan burning melalui aplikasi power iso, aplikasi kasi ini sering saya gunakan karena mudah digunakan dan langsung bootable cd / dvdnya jadi enak gitu.

cara bootable cd / dvd dengan os melalui aplikasi power iso:

1. siapkan iso sistem operasi, misalnya kamu mau dvd win7 kamu harus ada iso win7
2. download dan instal aplikasi power iso tersebut
3. siapkan cd/dvd kalo win7 mah muatnya di dvd di cd mana muat
4. masukkan cd/dvd ke cd room
5. buka aplikasi power iso
6. klik open lalu cari file iso win7
7. klik burn
8. klik burn atau lanjutkan atau apalah lupa
9. tunggu hingga selesai

  Jika sudah selesai kamu tinggal pakai cdnya
Untuk instal osnya tentu kamu harus setting bios dengan urutan cd/dvd room ke first boot

    Jika terjadi error saat proses burning os ke dvd kamu bisa melakukannya dari awal lagi, atau kamu harus ganti dvd kamu. Untuk cara membuat boooter cd atau dvd windows dengan nero mungkin kamu bisa acari artikel digoogle karena nero adalah aplikasi burning yang banyak dipakai. Tetapi disini saya menggunakan aplikasi Power Iso karena menurut saya aplikasi ini sangat mudah digunakan walaupun seorang yang belum paham sekalipun. Semua yang saya lakukan disini untuk kemudahan anda sendiri, siapa sih yang mau melakukan hal sulit? kalau bisa pun seorang itu berharap sebuah kemudahan walau kesulitan sering datang menghampirinya.
    Untuk kamu yang belum berhasil dan mempunyai masalah lainnya, kamu bisa berkomentar di bawah untuk balasannya saya usahakan secepatanya saya balas karena setiap hari saya selalu memantau blog saya ini.

Sekian artikel Cara Burning Sistem Operasi Ke CD atau DVD ! Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *