Belajar membuat aplikasi android untuk pemula

Belajar Membuat Aplikasi Android  Untuk Pemula –  Semenjak munculnya smartphone banyak yang mengincar hp ini karena fiturnya yang bagus dan lainnya. Pasti banyak orang yang ingin mengetahui cara membuat aplikasi android, pasti ketika anda bermain hp tersebut dan membuka aplikasi atau sebuah game pernahkah terpikirkan ” gimana ya cara membuat aplikasi android begini , game android begini” .
        Nah anda berada dalam artikel yang tepat cara membuat aplikasi android ini sangatlah mudah untuk pemula apalagi yang sudah pernah atau memahami tentang pembuatan website dari bahasa pemrogramannya karena cara ini menggunakan html5 nama IDEnya adalah ” INTEL XDK “.
Dari intel xdk kamu bisa membuat aplikasi untuk android, ios dan lainnya yang disediakan oleh aplikasi tersebut. untuk download aplikasinya cari sendiri aja ya 😀

setelah kamu download intel xdknya kamu harus pelajari html,css, dan javascript.

    Untuk kamu yang ingin memasang aplikasi atau game buatan kamu di google play store kamu bisa membeli akun google play store untuk memasang aplikasi atau game buatan kamu agar bisa didownload dan digunakan oleh orang lain, jika aplikasi atau game kamu memiliki banyak peminat dan player mungkin kamu bisa mendapatkan dollar dari iklan yang bekerja sama dengan google yang disebud Admob.
          Selain intel xdk kamu bisa menggunakan IDE eclipse ataupun android studio untuk pembuatan aplikasi android, kamu bisa mencari tutorial dari IDE tersebut digoogle karena memang sudah banyak tutorialnya disana kalau untuk android studio mungkin masih sedikit tapi untuk eclipse mungkin sudah lumayan banyak dan bagus untuk kamu yang seorang pemula.
          Saya sarankan untuk kamu agar selalu giat mempelajarinya agar kamu bisa sukses seperti seorang kuli di makasar yang mendapat $1000  dari google. Untuk pembelian akun google play store harganya adalah $25 dan pembayaran dilakukan melalui kartu kredit atau paypal, kamu bisa memakai jasa orang yang dapat membelikan akun google play store dan melakukan pembayaran pada orang tersebut walaupun sedikit lebih mahal dari harga tetap google.
          Untuk kamu yang ingin membuat game android yang lebih complex di dalam GUInya mungkin kamu bisa mencari software lain di google yang dapat membantu kamu dalam membuat game tersebut seperti software aplikasi Stencyl, ataupun Unity 3D Dan carilah tutorialnya digoogle untuk pembuatan game di unity 3d dari awal atau pemula hingga mahir. Semoga anda berhasil dengan niat anda yang ingin membuat aplikasi atau game di android semoga anda sukses dengan belajar dan aplikasi atau game buatan anda.

Saya disini hanya memberitahu saja apa yang perlu dipelajari dalam membuat aplikasi android, mungkin ini bisa bermanfaat untuk pemula yang baru ingin mempelajari cara membuat aplikasi android. Semoga bermanfaat!

Sekian artikel Belajar Membuat Aplikasi Android Untuk Pemula !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *