Hal hal yang dapat membatalkan sholat

Hal Yang Membatalkan Sholat – Sholat adalah kewajiban bagi umat muslim, setiap hari umat muslim melakukan sholat 5 kali yang disebut sholat 5 waktu, khusus buat kaum muslim kamu harus perhatikan hal yang membatalkan sholat agar sholat kamu benar benar diterima oleh Allah Swt.
     Artikel ini untuk menambah pengetahuan kamu tentang hal yang membatalkan sholat agar kamu terhindar dari sholat yang tidak sah yang hanya sia sia. Jadi kamu bisa mengantisipasi hal hal yang dapat membatalkan sholat kamu.

Walaupun saya bukan seorang yang ahli dalam hal agam setidaknya saya dapat ilmu ini dari sebuah buku dan saya tidak mau menyia nyiakannya untuk diri saya sendiri saya ingin orang yang mencari tau tentang hal ini di google akan mendapat jawabannya

     Sholat itu batal (tidak sah) apabila salah satu syarat rukunnya tidak dilaksanakan atau ditinggalkan dengan sengaja.  Dan sholat itu batal dengan hal-hal yang seperti tersebut dibawah ini:

Berikut adalah hal hal yang dapat membatalkan sholat :

  1. Berhadats
  2. Terkena najis yang tidak dimaafkan
  3. Berkata-kata dengan sengaja walaupun dengan satu huruf yang
    memberikan pengertian
  4. Terbuka auratnya
  5. Mengubah niat, misalnya ingin memutuskan sholat.
  6. Makan atau minum meskipun sedikit
  7. Bergerak berturut-turut tiga kali seperti melangkah atau berjalan
    sekali yang bersangatan
  8. Membelakangi kiblat
  9. Menambah rukun yang berupa perbuatan, seperti rukuk dan sujud
  10. Tertawa terbahak-bahak
  11. Mendahului imamnya dua rukun
  12. Murtad, artinya keluar dari islam
      Dari penjelasan diatas pasti kamu setidaknya sedikit memahami hal yang dapat membatalkan sholat mulai dari berhadats, terkena najis yang tidak dimaafkan dan lainnya. Dari ilmu diatas setidaknya kamu bisa mengantisipasi hal tersebut agar sholat yang selalu kamu laksanakan diterima oleh Allah Swt. 
       Untuk penjelasan tentang najis mulai dari pembagian najis, macam macam najis, dan cara menyucikan diri dari najis, artikelnya cari di blog ini kamu bisa lihat di arsip blog saya ini dan masih banyak artikel lainnya tentang cerita islami yang dapat menambah iman kamu. Jangan lupa untuk melihat artikel artikel lainnya di blog saya ini dan tinggalkan lah komentar anda tentang blog saya ini.

Sekianlah artikel hal yang dapat membatalkan sholat ! semoga bermanfaat!

14 thoughts on “Hal hal yang dapat membatalkan sholat

  1. Pernah ada yang bilang, dalam masalah gerakan berturut-turut. Logikanya itu, kalo berturut-turut itu langsung bergerak tiga kali tanpa jeda, nah kalo bergeraknya ada jeda, apakah itu juga termasuk membatalkan solat atau tidak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *