cara memotong foto menggunakan paint

           Cara memotong foto menggunakan paint – Siapa sih dijaman sekarang yang tidak punya foto ataupun berfoto pasti kamu punya foto kan? dan foto itu ada bugnya ataupun semut ataupun serangga pengganggu yang membuat foto anda terlihat jelek ? potong aja foto tersebut menggunakan aplikasi bawaan windows yaitu paint.
    Memotong foto menggunakan paint sangatlah mudah dibandingkan dengan memakai aplikasi lain yang sangat membingungkan dengan banyaknya tools yang ada untuk editing, jadi disini kita menggunakan aplikasi yang biasa biasa saja yang disiapkan oleh windows untuk anda agar mempermudah masalah anda misalnya ingin memotong foto.
    Anda tidak pernah menggunakan dan tau apa itu paint ?? tenang saja aplikasi paint sangatlah mudah digunakan karena  memang aplikasi ini khusus untuk editing editing sederhana saja, tetapi jangan remehkan aplikasi ini. mengapa menggunakan paint? kenapa ga pake photoshop aja yang lebih profesional?. nah disini saya membawa anda kepada kemudahan bukan kesulitan walaupun memotong foto dengan photoshop memang terlihat seperti mudah tapi bagi seorang yang awam pasti sangatlah sulit jadi saya disini menggunakan aplikasi paint untuk memotogn foto anda.
 
      Buat kamu yang suka facebookan/twitteran atau yang lainnya pasti kamu sering upload foto ke media social tersebut. Mungkin dari foto kamu ada yang membuatnya tampak jelek dan tidak enak dipandang. Kamu bisa memotong beberapa bagian dari foto tersebut agar tampat enak dilihat. Kali ini saya memotong foto tersebut menggunakan applikasi paint
dikomputer anda.

ok langsung saja simak cara memotong foto menggunakan paint .

caranya:

  1. Buka applikasi paint tersebut, lalu klik file klik open
    setelah itu cari letak foto tersebut dan klik dua kali
  2. Setelah foto telah masuk ke paint, lalu klik select diujung
    kiri atas dan pilih atau kamu klik “Rectangular selection”
      Cara memotong foto menggunakan paint
  3. Klik dan tahan pada gambar dan ambil ukuran yang dimau 
  4. lalu klik scrop dan save gambar tersebut
        Cara memotong foto menggunakan paint
  5. Dan hasilnya akan seperti ini
       
Sekianlah artikel cara memotong foto menggunakan paint ! semoga bermanfaat!

6 thoughts on “cara memotong foto menggunakan paint

  1. Makasih tutornya sob, kalau cara memasukkan 2 gambar kedalam paint gimana ya sob? saya coba yang masuk cuma bisa 1 gambar, pas gambar yang satunya dimasukin, gambar pertamanya ilang 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *